Bus Sinar Jaya Tabrak Truk di Tol Cipali, Dua Tewas

Ilustrasi kecelakaan Cipali
Sumber :
  • @allaboutcirebon

VIVA.co.id – Kecelakaan maut lagi-lagi terjadi di ruas Jalan Tol Cikampek-Palimanan atau Cipali. Kali ini terjadi di kilometer 24, melibatkan bus angkutan umum dan truk tronton.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yusun, kecelakaan terjadi pukul 09.00 WIB, Minggu, 11 Juni 2017, di ruas jalan sekitar Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

"Bus Sinar Jaya bernopol B 7213 IS yang dikemudikan LNH dari arah Jakarta saat menyalip dengan kecepatan tinggi menabrak bagian belakang truk tronton," ujar Yusri saat dihubungi VIVA.co.id.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Akibat benturan itu, bagian depan bus hancur dan mengakibatkan penumpang yang duduk di kursi depan terlempar dan tubuhnya menghantam bagian belakang truk.

"Akibatnya, dua penumpang meninggal dunia, satu luka berat dan dua penumpang lainnya luka ringan," ujarnya.

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Identitas dua korban meninggal dunia yaitu, Indra (28) warga asal Dawung Rejo RT 07/01 Kecamatan Rejo, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan Hendra Irawan warga asal Desa Telaga Murni, Kampung Warung Bambu RT 01/09, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Yusri mengatakan, hasil pemeriksaan sementara kondisi truk tronton dalam kelayakan beroperasi dan tidak ada cacat administrasi. Sedangkan, untuk bus, diduga lalai dan tidak hati-hati.

"Bus menyalip kendaraan dalam keadaan tidak aman dan yang bersangkutan (supir bus) pengemudi melarikan diri," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya