Amankan Jalur Mudik, Polda Jabar Sebar 500 Penembak Jitu

Mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan
Sumber :
  • antv/tvone

VIVA.co.id – Jelang arus mudik 2017, sejumlah persiapan sudah dilakukan Polda Jawa Barat. Sebanyak 36 ribu personel gabungan Kepolisian siap diterjunkan guna mengamankan arus mudik lebaran tahun ini.

Libur Akhir Tahun, Kapolda Jabar Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Selain ditempatkan di lokasi-lokasi kemacetan, para personel Kepolisian Jawa Barat ini juga akan menjaga lokasi-lokasi rawan kejahatan. Bahkan untuk menjaga keamanan, Polda Jabar juga telah menyiapkan 500 sniper.

Hal ini disampaikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan saat melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Minggu 11 Juni 2017. Sejumlah titik yang dianggap rawan di antaranya di jalur tol dan Pantura.

Kapolsek Astanaanyar Pakai Sabu, Kapolda: Tamparan bagi Polri

Sedangkan untuk 3 wilayah yang dianggap rawan macet yakni gerbang tol Cipali, Nagrek dan gerbang tol Palimanan. Tiga daerah ini memang menjadi titik temu semua kendaraan yang akan menuju ke Jawa.

"Rencananya, petugas akan disiagakan mulai H-10 arus mudik hingga arus balik lebaran idul fitri nanti," kata Irjen Pol Anton Charliyan.

Ridwan Kamil dan Kapolda Jabar Jalani Tahap Uji Klinis Vaksin China

Anton juga mengatakan, pihaknya telah memastikan seluruh persiapan mudik sudah matang dan pelaksanaan operasi tahun ini kana lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Laporan: Azizi Erfan

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Suntana.

Malam Tahun Baru, Kapolda Jabar: Tak Ada Penutupan Arus Lalu Lintas

Meski tidak ada penutupan arus lalu lintas saat malam tahun baru, kepolisian meminta masyarakat di rumah.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2021