Terpidana di Lapas Mewah Akan Dipindah ke Nusa Kambangan

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly.
Sumber :
  • http://www.kemenkumham.go.id

VIVA.co.id – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly akan memindahkan terpidana kasus narkotika yang hidup di Lembaga Pemasyarakatan dengan fasilitas mewah, Haryanto Chandra alias Gombak ke Nusa Kambangan.

Brigjen Mukti Blak-blakan Gembong Narkoba Fredy Pratama Punya Jaringan Baru, Dipimpin Cewek

"Chandra akan saya pindahkan ke Nusa Kambangan. Tapi sekarang kan masih di bawah BNN (Badan Narkotika Nasional)," kata Yasonna di gedung DPR, Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Ia mengakui memang dalam sel terpidana tersebut ditemukan modem tapi ia minta hal tersebut jangan terlalu bombastis dalam penyampaiannya.

Tok! Tangan Kanan Gembong Narkoba Fredy Pratama Divonis Hukuman Mati

"Dengan HP saja bisa tethering pake wifi. Jangan terlalu bombastislah menyampaikannya, itu proporsional saja. Jadi tindakan sudah dilakukan, dan saya minta Kakanwil terus laporin. Beberapa waktu yang lalu mereka sendiri yang ikut yang adakan pemeriksaan karena dengar-dengar," kata Yasonna.

Sebelumnya, Ruang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) biasanya tidak ada fasilitas yang diistimewakan bagi pelaku tindak pidana kejahatan di Indonesia. Namun, lain halnya dengan ruangan milik Haryanto Chandra alias Gombak, terpidana kasus narkotika yang begitu terlihat mewah dan segala fasilitas tersedia di dalam Lapas Cipinang Klas IA, Jakarta Timur.

Fakta-fakta Griselda Blanco The Godmother, yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Kepala BNN, Komisaris Jenderal Pol Budi Waseso menuturkan, Haryanto Chandra merupakan narapidana Lapas Klas I yang divonis 14 tahun penjara.

"Dari penggeledahan (BNN) terlihat situasi ruangan sel yang tidak seperti pada umumnya. Di ruangan tersebut terdapat AC, CCTV yang bisa memonitor setiap orang datang, wifi, akuarium ikan arwana, dan menu makanan spesial," kata Budi Waseso di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 13 Juni 2017.

Pimpinan Majelis Taklim Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf

Terpopuler: Pastor Muda Lulus Seleksi Perwira Polri, Wasiat Penting Habib Hasan sebelum Wafat

Penceramah sekaligus pemimpin Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggal dunia. Para pengikutnya berduka dan merasa kehilangan atas kepergiannya.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024