La Nyalla Mattalitti Putuskan 'Nyagub' di Pilkada Jatim

La Nyalla Mattaliti
Sumber :
  • Lensa Olahraga - antv

VIVA.co.id – Mantan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti, menyatakan siap maju sebagai calon gubernur atau cagub pada Pilkada Jawa Timur 2018. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Jatim itu terdorong maju "nyagub' setelah wacana calon tunggal kian santer terdengar.

Ketua DPD: Amandemen 2002 Kecelakaan Akibat Kebut-kebutan Tanpa Rem

Wacana calon tunggal muncul setelah Partai Kebangkitan Bangsa memutuskan akan mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai calon Gubernur Jatim. PKB mencoba merangkul partai-partai lain agar satu sikap yakni mengusung atau mendukung Gus Ipul.

"Jawa Timur mau dibikin calon tunggal, ini kemunduran demokrasi," kata La Nyalla saat acara buka puasa bersama kader Pemuda Pancasila di Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat malam, 16 Juni 2017.  

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

La Nyalla menengarai, maksud dari wacana calon tunggal itu ialah mulusnya kemenangan untuk Gus Ipul. Sebab hingga saat ini baru Wakil Gubernur Jatim itu yang secara terang-terangan menyatakan siap maju sebagai kandidat gubernur. 

"Khofifah belum tentu maju," katanya.

La Nyalla: Hak Konstitusi Partai Baru Dijegal Pasal 222 UU Pemilu

La Nyalla menilai intensitas PKB mengunjungi beberapa partai dan mengajak agar mendukung Gus Ipul menunjukkan kencangnya maksud untuk merealisasikan calon tunggal.  

Tergelitik dengan wacana calon tunggal tersebut, La Nyalla pun terdorong untuk ikut berkontestasi di Pilkada Jatim. Dia akan maju melalui jalur partai.

"Itu dari anak-anak muda Komunitas Netizen La Nyalla. Saya hargai dukungan mereka, tapi saya insya Allah akan maju lewat partai," kata La Nyalla.

Sementara ini, partai yang akan didekati La Nyalla untuk maju ialah Partai Gerindra. Dia mengaku akan bergerak seusai Lebaran. 

"Saya kan kader Gerindra. Saya tinggal ngomong dulu sama induk organisasi," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya