Lulus ke ITB Usia 14 Tahun, Izzan Berbagi Strategi

Ilustrasi Ratusan Ribu Peserta Ikuti SBMPTN 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id – Pelajar yang baru berusia 14 tahun, Musa Izzanardi W, dinyatakan lulus dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Konflik SBM-ITB, Ridwan Kamil Minta Jangan Korbankan Mahasiswa

Anak yang akrab disapa Izzan itu mengatakan bahwa persiapan melewati fase seleksi dilakukan dalam waktu yang lumayan panjang, mengingat ikut seleksi nasionalnya gagal pada tahun 2016.

"Dua bulan (persiapan), ya belajar banyak. Kalau pas persiapan SBMPTN sih, 14 jam (belajar) minimal," ujar Izzan saat berbincang dalam pesan media sosial dengan wartawan, Jumat, 16 Juni 2017.

Swakelola SBM-ITB Tak Sesuai Statuta, Forum Dosen Bilang Begini

Untuk mematangkan pengetahuan soal tes, Izzan mengaku rajin mengikuti les tambahan di luar sekolah secara intensif. "Ikut les, proses intens. Tapi yang penting rajin aja sih," kata remaja itu.

Izzan mengaku, keinginan bisa menghabiskan jenjang pendidikan di kampus ITB merupakan ambisinya demi mencapai cita-cita menjadi ilmuwan di bidang Fisika.

Tak Lolos SBMPTN 2021, Ketua LTMPT: Bisa Daftar Jalur Mandiri

"Pengen jadi ilmuwan Math, Physics. Aku juga enggak tahu (alasannya apa), paling gampang mungkin. Kalau ciptain sesuatu itu tugas engineer, ini mungkin menemukan sesuatu rumus lebih tepat," katanya. (ase)


 

Forum Dosen (FD) Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB saat menggelar jumpa pers

Rektor dan Dosen Berdamai, Perkuliahan SBM ITB Normal Lagi

Kegiatan perkuliahan di Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB akan kembali dilaksanakan pada Selasa, 15 Maret 2022, setelah rektor dan dosen berdamai

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022