100 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Pemudik menyesaki Stasiun Senen
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Andrianjara

VIVA.co.id – Sepekan menjelang libur Lebaran, ribuan penumpang telah memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Diperkirakan sejak Kamis lalu hingga hari ini, jumlah pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api telah mencapai 100.000 penumpang.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, kepadatan penumpang bahkan telah terlihat di jalan raya sekitar Stasiun Pasar Senen. Situasi ini lantaran jumlah kendaraan yang terus memasuki area stasiun untuk mengantar penumpang yang akan mudik.

"Hari ini 25 ribu penumpang yang berangkat. Hampir sama, kemarin ada 25.200, sekarang juga pasti mendekati itu," kata Kepala Stasiun Senen, Dedi Kristanto di Jakarta, Minggu 18 Juni 2017.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Dedi menjelaskan bahwa untuk mengangkut lonjakan penumpang, pengelola Stasiun Pasar Senen telah menyiapkan sembilan kereta api tambahan dengan total 33 rangkaian kereta api. Sebagian besar pemudik tersebut diberangkatkan menuju Jawa Tengah.

Untuk mengurangi jumlah penumpang yang menumpuk di area stasiun, petugas juga mengimbau agar penumpang tidak datang terlalu cepat, sebelum jadwal keberangkatan kereta. Upaya ini untuk mengurangi penumpukan yang terjadi di area stasiun.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

"Kami imbau, misalkan pemberangkatan kereta masih malam, kalau bisa datang satu sampai dua jam sebelum keberangkatan. Jadi biar tidak duduk di luar," ujarnya. (art)

Tonton ketika VIVA.co.id "menculik" Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat pantau mudik 2017 menggunakan mobil mewah Jaguar XF di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya