Prediksi Cuaca di Pelabuhan Merak Hingga Puncak Arus Mudik

Pelabuhan Merak.
Sumber :
  • id.wikipedia.org

VIVA.co.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten dan Pelabuhan Bakauheni, Lampung yang melalui Selat Sunda akan normal dan aman selama tiga hari ke depan.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

BMKG juga memperkirakan ketinggian gelombang berkisar antara 0,2 hingga 0,75 meter dengan jarak tiga hingga enam kilometer. Selain itu, gelombang yang bergerak dari arah Tenggara dan tiupan angin dari Timur Laut dengan kecepatan empat hingga delapan knot atau rata-rata 16 kilometer per jam.

"Hal tersebut menjadi acuan relatif aman bagi pelayaran kapal jenis roll off roll on atau roro yang dapat mengangkut penumpang maupun kendaraan," kata petugas posko BMKG di Pelabuhan Merak, Tatang, Senin 19 Juni 2017.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Selain itu, BMKG juga memprediksikan cuaca pada sore hari di wilayah perairan Merak-Bakauheni berawan untuk 12 jam ke depan dan suhu udara pada siang hari berkisar 24 hingga 33 derajat celsius.

"Ada potensi hujan pada malam hari," katanya.
 
Sementara itu, pihak ASDP memprediksi jika puncak arus mudik di Pelabuhan Merak akan terjadi pada H-3 lebaran atau pada Kamis 22 Juni mendatang.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Laporan Siti Ma'rufah (Banten)

Tonton ketika VIVA.co.id "menculik" Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat pantau mudik 2017 menggunakan mobil mewah Jaguar XF di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya