Dua Ruas Tol di Sumatera Utara Ini Dibuka saat Mudik Lebaran

Jalan tol Medan-Binjai
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Selama arus mudik lebaran 2017, dua ruas jalan tol di Sumatera Utara dioperasikan secara gratis bagi masyarakat. Dua tol tersebut adalah Tol Medan-Tebing Tinggi dan Tol Medan-Binjai.

Jokowi Resmikan Jalan Tol Binjai-Stabat, Intip Spesifikasi Tolnya

Namun, ruas jalan tol ini dioperasikan secara fungsional dengan waktu tertentu. Mengingat masih terdapat kekurangan di dalam tol tersebut, seperti rambu-rambu lalu lintas, dan penerangan yang belum maksimal. 

"Jalan tol itu hanya dibuka pada siang hari hingga sore petang," sebut Gubernur Sumatera Utara, HT Erry Nuradi, di Medan, Senin, 19 Juni 2017.

Jokowi Resmikan Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara dan Aceh

Erry mengungkapkan dengan beroperasinya dua tol di Sumatera Utara ini, sangat membantu untuk mengurai kemacetan saat arus mudik berlangsung di ruas jalan lintas Sumatera. Dia pun mengimbau pemudik untuk mengikuti arah petugas lalu lintas dari Polisi dan Dinas Perhubungan setempat saat melalui jalur dua tol tersebut.

"Banyak jalur-jalur alternatif yang ada, oleh karena itu menggunakan jalur tersebut, dengan memperoleh informasi dari petugas lalu lintas," tutupnya.

Hutama Karya Ungkap Sebab Seringnya Kecelakaan di Tol Belakangan Ini

Seperti diketahui, kedua ruas tol itu, merupakan proyek nasional diinstruksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Proyek ini merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera. (one)
 

Menkeu Sri Mulyani dan Wamen BUMN di Tol Stabat.

LMAN Kucurkan Rp650 Miliar untuk Pembebasan Lahan Tol Binjai-Langsa

Jalan tol Binjai-Langsa merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang membentang dari Aceh hingga Bandar Lampung.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022