24 Jenderal Polisi Dapat 'THR' Bintang Jasa dari Kapolri

Kapolri berikan bintang jasa ke 24 jenderal polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan tunjangan hari raya (THR) dalam bentuk yang berbeda kepada 24 jenderal polisi. Mereka mendapatkan Bintang Bhayangkara Pratama.

Top Trending: Jenderal Keturunan Raja hingga Kakek Tua Lecehkan Bocah di Masjid

Penghargaan ini merupakan hadiah dari Presiden Republik Indonesia yang dituangkan dalam surat Keputusan Presiden Nomor 55/TK/TAHUN 2017 tanggal 9 Juni 2017 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama.

Ada 24 orang perwira tinggi yang berpangkat Inspektur Jenderal Polisi atau bintang dua di Kepolisian mendapatkan bintang tersebut dan disematkan langsung penghargaan itu oleh Kapolri.

5 Fakta Kasus Pengeroyokan Satria Mahathir, Ternyata Anak Jenderal Polisi Bintang Dua

Penghargaan bintang bhayangkara pratama bertujuan untuk menghargai dan menghormati mereka yang berjasa besar terhadap kemajuan dan pengembangan Kepolisian.

"Pagi hari ini ada 24 perwira tinggi yang mendapatkan Bintang Bhayangkara Pratama. Karena pengabdian mereka yang tidak cacat selama lebih dari 20 tahun. Kemudian juga menjabat di bintang dua juga tanpa cacat," kata Tito Karnavian usai memberikan penghargaan, di Mabes Polri, Selasa, 20 Juni 2017.

Muncul Isu Bakal Gabung ke PPP, Komjen Boy: Saya Belum Purna

Mantan kepala BNPT ini berharap dengan adanya penghargaan itu bisa memotivasi mereka untuk dapat meningkatkan kinerja semakin baik lagi. Selain itu, dia berharap, perwira tinggi ini bisa ikut dalam waktu membangun kepercayaan publik terhadap kepolisian.

"Saat ini kita sedang giat-giatnya untuk membangun kepercayaan. Tahun 2016 awal kepercayaan publik kepada Polri dari survei itu termasuk tiga terakhir, mungkin dari 70-80 Kementerian lembaga. Mungkin sekarang sudah berada diperingkat jauh membaik, di tengah," ujarnya.

Tito juga berharap, kinerja Polri akan terus baik dan kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat. Sehingga penghargaan itu bukan saja bermanfaat untuk pribadi, tapi juga untuk membangun dan membangkitkan semangat anggota Kepolisian lainnya untuk membuat kebijakan dan program yang positif di bidang dan satuan masing-masing.

"Saya harapkan ini akan terus makin membaik. Peran dari perwira tinggi sangat penting. Karena mereka adalah top leader. Mereka ini kita harapkan selain membuat kebijakan-kebijakan yang baik juga akan menjadi role model yang dapat dicontoh oleh bawahan-bawahannya," ujarnya.

Berikut 24 orang perwira tinggi Polri yang diberikan penganugerahan penghargaan bintan bhayangkara pratama:

1. Komjen Pol Lutfi Lubihanto
2. Irjen Pol Bambang Hermanu
3. Irjen Pol Tjetjep Agus Supriyatna
4. Irjen Pol Ketut Untung Yoga Ana
5. Irjen Pol Setyo Wasisto
6. Irjen Pol Heru Winarko
7.Irjen Pol Machfud Arifin
8. Irjen Pol Paulus Waterpau
9. Irjen Pol Muktiono
10. Irjen Pol Harwiyanto
11. Irjen Pol Carlo Brix Tewu
12. Irjen Pol Achmad Syukrani
13. Irjen Pol Boy Rafli Amar
14. Irjen Pol Gatot Subiyaktoro
15. Irjen Pol Satria Firdaus Maseo
16. Irjen Pol Arief Sulistyanto
17. Irjen Pol Arief Wicaksono Sudiutomo
18. Irjen Pol Arman Depari
19. Irjen Pol Murad Ismail
20. Irjen Pol Agung Budi Maryoto
21. Irjen Pol Dolly Bambang Hermawan
22. Irjen Pol Bambang Waskito
23. Irjen Pol R. Antam Novambar
24. Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya