Ketua Masjid Meninggal saat Berpidato di Hadapan Wali Kota

Jenazah Haji Umar, seorang ketua masjid yang meninggal dunia usai salat subuh dan sedang berpidato, disemayamkan di rumah duka di Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa, 20 Juni 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Seorang ketua masjid mendadak meninggal dunia ketika sedang berpidato di Palembang, Sumatera Selatan. Tak diketahui sebabnya hingga dia ambruk dan mengembuskan napas terakhir.

Angin Puting Beliung Terjang Musi Rawas Utara, 58 Rumah Rusak

Umar alias Haji Umar (65 tahun), sang Ketua Masjid Al Hatta di Kelurahan Bukit Baru, awalnya habis salat subuh pada Selasa, 20 Juni 2017. Dia lalu menghadiri sebuah forum silaturahmi yang diikuti juga Wali Kota Harnojoyo.

Haji Umar diberi kesempatan berpidato. Tak tampak tanda-tanda dia sedang sakit atau mengalami gangguan kesehatan kala itu. Di akhir pidatonya, Haji Umar mendadak jatuh dan memegang dadanya.

Pengedar Yang Ditangkap di Sumsel Kaki Tangan Bandar Besar

Wali Kota yang berada di samping Haji Umar terkejut dan berupaya memberikan pertolongan pertama. Dia sempat dibawa ke Rumah Sakit Siti Khadijah di kota itu tetapi nyawanya tak tertolong.

"Semua sudah kehendak Allah. Sebagai manusia kita tidak ada yang tahu, hanya bisa mempersiapkan diri karena kematian pasti akan datang," kata Wali Kota ketika didtemui di rumah duka di Jalan Darmapala, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat 1.

9 Lokasi di Sumsel Berlakukan Tilang Elektronik Mulai 1 Februari

Wali Kota menganggap Haji Umar husnulkhatimah atau wafat dalam keadaan baik dan berharap segala dosa dan kesalahannya diampuni. "Beliau meninggal dengan cara yang sangat baik, di masjid usai salat subuh, dan istimewanya lagi bertepatan dengan Ramadan. Insya Allah pertanda yang baik untuk beliau," ujarnya.

Mahasiswa dan milenial tergabung dalam Ganjar Milenial Sumatera Selatan (Sumsel)

Cara Mahasiswa-Milenial Sumsel Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Ratusan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Sumsel deklarasikan dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pronowo jadi presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022