H-5 Lebaran, Tol Gringsing Masih Sepi Pemudik

Lalu lintas pemudik di tol Brebes-Gringsing saat Lebaran 2017. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Dok. Jasa Marga

VIVA.co.id – Memasuki lima hari jelang Lebaran 2017, ruas tol Brebes-Gringsing, Jawa Tengah terpantau belum menjadi jalur favorit pemudik . Kondisi itu terlihat dari masih minimnya jumlah kendaraan yang keluar di exit tol Gringsing, Kabupaten Batang, Selasa, 20 Juni 2017.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Menurut Humas PT Jasa Marga Semarang Batang, Iwan Abrianto, jumlah kendaraan yang melintas di ruas tersebut terpantau masih tergolong sepi. "Volume kendaraan dari Pasekaran (titik awal jalan tol Semarang ) yang masuk ke ruas Batang-Semarang hingga pukul 12.00 WIB rata-rata 200 kendaraan per 15 menit, " kata Iwan. 

Jumlah itu terhitung belum mengalami peningkatan berarti jika dibandingkan target pengelola tol setempat. "Kami prediksi lalu lintasnya 1.600 kendaraan per jam, dengan simulasi kecepatan 50 km/ jam," ujarnya. 

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

Berdasarkan pantauan kamera drone PT Jasa Marga Semarang-Batang, lalu lintas di tol Gringsing masih ramai lancar. Kondisi serupa terjadi di wilayah Kandeman yang melewati jalur Pantura Batang. 

Meski begitu, pihaknya tetap berusaha maksimal untuk melayani pemudik hingga H+7 Lebaran mendatang. Diprediksi puncak arus mudik di ruas tol tersebut terjadi pada H-2 Lebaran atau Jumat, 23 Juni 2017. 

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

Ruas tol Brebes-Gringsing sepanjang 110 kilometer resmi dibuka perdana Senin, 19 Juni 2017. Ruas tol yang masih beroperasi fungsional tersebut memang hanya digunakan sementara menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2017. Kondisi infrastrukturnya belum baik seperti tol yang sudah jadi. (mus)

Jembatan Kali Kuto di Gringsing, Batang, Jawa Tengah, dinyatakan sudah bisa dilalui kendaraan pemudik pada tiga hari sebelum Lebaran atau Rabu, 13 Juni 2018.

Jembatan Plengkung Pertama di Indonesia Bisa Dilalui Pemudik

Namun, baru satu lajur yang bisa dilalui karena memang belum rampung.

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2018