Jangan Naik Bus Mudik yang Tak Berstiker

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Kanan)
Sumber :
  • Pius Yosef Mali / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan peninjauan ke Terminal bus Kampung Rambutan di Jakarta Timur. Kegiatan itu dilakukan, guna mengecek kesiapan terminal bus antarkota tersebut melayani penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman.

Sukses di Mudik Lebaran, Menhub Beri Penghargaan Kakorlantas

"Saya lihat terminal ini begitu lengkap. Ada posko kesehatan, tadi bisa poco-poco, kemudian saat ramp check (pemeriksaan rutin) bagus," ujar Budi di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa 20 Juni 2017.

Kepada pemudik yang menggunakan moda transportasi bus AKAP menuju kampung halamannya, Budi mengatakan, agar melihat stiker tanda uji laik jalan. Stiker yang dipasang tersebut, menjadi tanda bahwa kondisi bus dalam keadaan sehat dan semua fungsinya berjalan baik.

Kecelakaan Mudik Turun Buat Keuangan Jasa Raharja Aman

"Jadi memang, kita mengharapkan penumpang yang akan naik di sini lihat, bus punya stiker semua. Kalau tidak ada, jangan naik. Saya lihat, apa yang disiapkan pemerintah DKI bagus, semoga mudik Lebaran melalui terminal ini berjalan dengan baik," ujar Budi.

Dalam kunjungannya ke Terminal Kampung Rambutan, Menhub didampingi oleh Gubernur Dki Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suntana. 

Pemerintah Beberkan Kunci Sukses Mudik 2017

Selain melakukan pengecekan kondisi terminal, rombongan juga melakukan peninjauan di tempat penjualan tiket, ruang tunggu, serta kondisi bus untuk mengangkut pemudik. (asp)

15 Kementerian/Lembaga mendapat penghargaan penyelenggaraan lebaran 2017

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Prestasi dilihat dari kerjasama antar lembaga.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2017