Ini Destinasi Wisata yang Akan Dikunjungi Obama di Indonesia

Barrack Obama dan Michele Obama
Sumber :
  • .eonline

VIVA.co.id – Mantan Presiden Amerika Barrack H. Obama berencana akan kembali berkunjung ke Indonesia. Tapi kali ini, Obama berkunjung bukan dalam kapasitas sebagai pejabat negara, melainkan untuk berlibur ke Indonesia. 

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Obama yang rencananya akan datang pada akhir Juni nanti, untuk memenuhi undangan diaspora Indonesia.

Arief sendiri mengatakaan. telah bertemu secara informal dengan Ketua Dewan Penasehat Indonesia Diaspora Network Dino Patti Djalal untuk membahas kunjungan Obama ke Indonesia.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

"Iya betul, beberapa waktu lalu bertemu dengan Dino Patti Djalal untuk ikut bergabung menyambut Obama," ungkap Arief, saat ditemu di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa 20 Juni 2017. 

Arief juga sedikit membocorkan destinasi berlibur Obama ketika berkunjung ke Indonesia. 

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

"Apa yang ingin ditawarkan ke Obama, pasti yang punya nilai sejarah dan nostalgia dengannya, seperti Jakarta, Menteng, kemudian kemungkinan Bali," kata Arief.

Terkait kabar pertemuan dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Arief mengatakan masih belum mengatur tentang pertemuan tersebut. Tapi, Arief menyebut bahwa Obama kemungkinan akan diajak mengunjungi Borobudur. 

"Iya katanya juga ingin ke sana (Borobudur)," ungkap Arief. 

Lebih jauh, Arief mengatakan, kunjungan Obama bisa jadi hawa positif untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Hal ini, karena Obama adalah salah satu tokoh yang punya pengaruh cukup kuat.

"Ya tentu, karena endorsment gratis dari Obama itu tadi,"tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya