Lebih dari 150 Ribu Mobil Sudah Melintasi Tol Cikarang Utama

Antrean kendaraan di gerbang tol Cikarang Utama.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mencatat mulai adanya peningkatan volume kendaraan arus mudik di ruas tol dari gerbang Cikarang Utama sampai dengan gerbang tol Palimanan.

Cara Aman untuk Pesepeda dan Pengendara Kendaraan Bermotor di Jalanan

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, lonjakan arus kendaraan dari gerbang tol Cikarang Utama mencapai 152,193 kendaraan, untuk gerbang tol Dawuan Cirebon mencapai 84,670 kendaraan dan tol Sadang Purwakarta mencapai 41,824 kendaraan.

"Telah terjadi peningkatan arus mudik yang melalui Cikarang Utama, sudah 40 persen dibandingkan hasi Selasa. Dawuan arah Cipali (Cikampek -Palimanan) sudah 51 persen dan Sadang arah Bandung sudah 59 persen dibandingkan hari Selasa," ungkap Yusri di Mapolda Jawa Barat jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Rabu 21 Juni 2017.

Keluar Jalur Khusus, Pesepeda di Jakarta akan Didenda Rp100 Ribu

Yusri menambahkan, untuk arus mudik lewat tol Palimanan dengan tujuan Brebes, Bandung dan Nagreg Kabupaten Bandung akan mengalami penambahan volume kendaraan.

Dari hitungan kendaraan sementara, Tol Palimanan dari dari gerbang exit terhitung mencapai 7,838 kendaraan, sedangkan untuk gerbang entrance, sudah dilalui 2,506 kendaraan dengan mengoptimalkan 18 gerbang exit dan tujuh gerbang entrance.

Seminggu Ditutup, Jalan Gatot Subroto Arah Slipi Dibuka Kembali

"Akan terjadi peningkatan arus mudik menuju arah Palimanan dibandingkan hari kemarin (Selasa 20 Juni 2017)," terangnya.

Ilustrasi traffic cone

Mirip Topi Penyihir, Ini Sejarah dan Fungsi Utama Traffic Cone

Traffic cone atau kerucut lalu lintas merupakan alat pengendali dan pengaman lalu lintas untuk contra flow, pekerjaan jalan dan bencana alam.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2021