Tinjau Bandara Soetta, Menhub Tak Temukan Masalah Berarti

Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat, 23 Juni 2017. Budi meninjau posko angkutan lebaran terpadu yang ada di bandara.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Di dalam posko tersebut, Budi mengecek koordinasi yang ada di bandara ini. Dia pun mengaku senang tidak ada masalah yang serius saat ini.

"Saya begitu bahagia, karena memang tidak ada suatu masalah-masalah berarti dalam beberapa hari ini. Semua operasi berjalan normal," kata Budi Karya saat ditemui di sela peninjauan.

UKP Pancasila Bagi-bagi Penghargaan Mudik Lebaran

Budi juga mendapat laporan dari Dirut Angkasa Pura II mengenai adanya konsep pengelolaan yang dikembangkan dengan baik. Menurut dia, tiga hal yang dikembangkan sudah cukup inovatif.

Pertama adalah pihak Soetta dekat dengan media sosial. Sehingga segala sesuatu yang menyangkut bandara itu menurutnya bisa disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

"Yang kedua adalah adanya digitalisasi. Jadi praktis semua proses-proses itu jadi lebih cepat," ujar Budi.

Ketiga adalah proses check in yang dilakukan di luar daerah check in yang biasa. Hal itu untuk mencegah adanya penumpukan, khususnya di terminal yang padat penumpangnya. Dia meminta AP 2 juga melakukan seperti ini di bandara lain selain Soetta.

"Biasanya yang padat itu di Palembang dan Padang," kata Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya