Teror Polda Sumut, Satu Tersangka Ditetapkan

Ilustrasi personel Brimob
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Hendry Pratama alias Boboy ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyerangan anggota polisi dengan senjata tajam di Polda Sumatera Utara.

Soal Penyerangan Polres Jayawijaya oleh Oknum Anggota TNI, Begini Respons Polri

Pria ini menjadi tersangka atas perannya melakukan survei dan pemetaan lokasi sebelum penyerangan pada Minggu dinihari, 25 Juni 2017, dan menewaskan seorang personel polisi bernama Aiptu M Sigalingging.

"Satu orang ditetapkan sebagai tersangka yang memiliki peranan melakukan survei dan pemetaan tentang lokasi Polda Sumut," kata Kabid Humas Polda Sumut Rina Sari Ginting, Senin, 26 Juni 2017.

5 Oknum Anggota TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polres Jayawijaya, Pangdam: Mereka Ini yang Terlibat

Sejauh ini, pascateror di Polda Sumut, sebanyak 12 orang telah diperiksa menjadi saksi dan menjalani pemeriksaan, termasuk seorang personel polisi Brigadir E Ginting yang menjadi rekan Aiptu M Sigalingging saat bertugas.

Aksi penyerangan di Polda Sumut terjadi pada Minggu, 25 Juni 2017, sekira pukul 03.00 WIB. Dua orang pelaku, Syawaludin Pakpahan dan Ardial Ramadhan, melompati pagar dan menyerang dengan senjata tajam kepada Aiptu M Sigalingging yang sedang beristirahat.

Pangdam Cenderawasih: Lima Prajurit TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polres Jayawijaya

Seorang pelaku, Ardial Ramadhan, pun tewas di tempat usai ditembak petugas yang melihat aksi penyerangan. Sementara Syarial Pakpahan terkena tembakan di bagian kaki dan kini masih menjalani perawatan medis.

Dari pemeriksaan dan penggeledahan, kuat dugaan kedua pelaku adalah kelompok teror yang berafiliasi dengan ISIS. (one)

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Dua anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, gugur ditembak KKB

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024