Puluhan Ribu Kendaraan Pemudik Telah Kembali ke Jakarta

Ilustrasi/GT Cikarang Utama, Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Jasa Marga

VIVA.co.id – Memasuki periode Arus Mudik Lebaran, H+2 Lebaran atau pada hari Selasa 27 Juni 2017 kemarin, tercatat total 88 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama.

Hampir 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek dari Mudik Lebaran 2024

Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengungkapkan jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari total Lalulintas Harian Rata-Rata (LHR) Normal sebanyak 73 ribu kendaraan.

"Saat ini beroperasi 26 Gardu Tol arah Jakarta dan 14 Gardu Tol Arah Cikampek," kata Heru dalam keterangannya, Rabu 28 Juni 2017.

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

Ia menambahkan, saat ini lalu lintas di kedua arah relatif normal, terjadi kepadatan di KM 26 sampai dengan KM 28 arah Cikampek imbas volume lalu lintas. "Sementara di arah sebaliknya, lalu lintas arah Jakarta terpantau lancar," ujarnya.

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan untuk dapat mengatur perjalanan kembali ke Jakarta agar tidak menumpuk di akhir pekan, misalnya dengan pulang lebih awal di pertengahan minggu ini sebelum tanggal 29 Juni 2017.

Jasa Marga Catat 961 Ribu Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 hingga H+3 Lebaran

"Partisipasi aktif dari pengguna jalan tol dapat mewujudkan arus balik yang nyaman dan aman," tuturnya. (ren)
 

Sopir pontang-panting mengejar truk yang melaju sendiri.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Sebuah truk pengangkut ekskavator berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang. Video truk jalan sendiri di tol Kalikangkung itu viral setelah diunggah akun IG.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024