Catat, Tol Ini Berikan Diskon Tarif 20 Persen

Tol Jagorawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Ruqoyah

VIVA.co.id – Selama periode arus balik Lebaran tahun ini, pemerintah memberikan diskon khusus bagi para pemudik yang menggunakan uang elektronik di sepanjang ruas tol Trans Jawa. Ketentuan tersebut terhitung berlaku mulai hari ini, sampai dengan 2 Juli 2017.

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Mengutip laman instagram Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jumat 30 Juni 2017, besaran diskon yang diberikan pun bervariasi, tergantung ruas mana yang dilalui oleh pemudik. Adapun untuk 15 ruas, pemerintah memberikan diskon sebesar 20 persen.

Ruas-ruas tersebut di antaranya adalah tol Jagorawi, tol Jakarta - Tangerang, tol Jakarta Cikampek, tol dalam kota Jakarta, tol Prof. Dr. Ir. Sedyatomo, tol JORR (SS Kebun Jeruk - Rorotan), tol BORR, tol Purbaleunyi, tol Palikanci, tol Semarang (dalam kota), dan tol Semarang - Bawen.

Cara Kemenhub Tingkatkan Kualitas SDM Inaportnet di Pelabuhan

Kemudian, tol Surabaya - Gempol, tol Surabaya - Mojokerto, tol Belmera (Belawan - Medan - TJ. Morawa), dan tol Nusa Dua - Ngurah Rai - Benoa. Sementara tiga ruas lainnya, diberikan diskon hanya sebesar 10 persen selama periode arus balik Lebaran tahun ini. 

Di antaranya adalah tol Tangerang - Merak, tol Kertosono - Mojokerto, dan tol Cikampek - Palimanan. Untuk di Cipali sendiri, PT Lintas Marga Sedaya menyatakan bahwa penetrasi pengguna uang elektronik hingga hari ini telah mencapai 20 persen dari total seluruh transaksi.

TUKS Bukit Asam di Pelabuhan Tarahan Resmi Terapkan Inaportnet

"Pembayaran melalui uang elektronik sejauh ini membantu mempercepat proses transaksi di gerbang tol," kata Wakil Presiden Direktur PT LSM Firdaus Azis melalui keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id. (asp)

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi.

Tarif Angkutan Barang akan Diatur Kemenhub

Tarif angkutan barang selama ini ditetapkan berdasarkan harga pasar. Karena itu akan diatur dengan seragam oleh Kemenhub.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022