Isi Buku Tulis Bersampul Pimpinan ISIS

Polisi menyita 155 buku tulis bersampul pemimpin ISIS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Polisi berhasil menyita 155 buku tulis yang bersampul gambar logo dan pimpinan kelompok Daulah Islamiyah atau ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi.

Iran Tangkap Anggota Senior ISIS yang Berencana Ledakkan Kota saat Idul Fitri

Pada sampul belakang buku tersebut tertulis, “Barang siapa yang mati sedangkan ia belum pernah atau tidak meniatkan diri untuk berjihad, maka ia mati di atas satu cabang kemunafikan”.

Buku itu didapatkan dari teroris yang menyerang kantor Mapolda Sumatera Utara pada malam perayaan Idul Fitri, Minggu 25 Juni 2017.

Fakta Terbaru Serangan Mematikan di Moskow Rusia, Ternyata Iran Sudah Lakukan Ini

"Buku tulis dengan menyertakan pesan-pesan paham radikal sebanyak 155 buah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 30 Juni 2017.

Kalimat yang tertera dalam setiap lembar buku tulis yang berada di bagian atas yaitu 'diwajibkan atas kalian berperang' sedangkan kalimat di bagian bawah lembar buku tulis itu 'manusia yang berhukum bukan pada hukum Allah SWT adalah kafir'. Polisi meyakini buku bergambar pimpinan ISIS itu merupakan salah satu cara untuk pencucian otak.

Ada Unsur Balas Dendam, Ini Deretan Alasan Rusia Jadi Terget Serangan ISIS

"Ada pengiriman ke paham tertentu, siapa pun yang direkrut mereka dengan pegang buku itu jelas afiliasi ke mana, diarahkan ke mana," katanya.

Rikwanto menuturkan, polisi akan terus melacak siapa yang mencetak buku, sumber dana pembuatan buku tersebut.

"Masih dilacak, ada di Sumatera Utara atau di tempat lain," katanya.

Selain mengamankan buku, polisi juga mengamankan pelat master cetakan buku, sepeda motor, tiga buah pisau bergagang kayu berwarna cokelat, satu unit komputer, beberapa buah telepon seluler, dan dokumen kredit pinjaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya