Obama dan Keluarga Makan Malam di Menteng

Barack Obama mengunjungi rumah Bos Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA.co.id – Setelah beristirahat sejenak di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, rombongan Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi rumah petinggi Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja, di Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta, Jumat 30 Juni 2017.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Berdasarkan pantauan, iring-iringan mobil Obama yang menuju rumah ini berjumlah 10 unit. Presiden berkulit hitam pertama di AS ini diketahui ada di mobil Chevrolet bernomor polisi CD 1255.

Akibat adanya kunjungan Obama ini, jalanan di sekitar rumah Eddy terlihat dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Polisi juga menutup Jalan Lumajang yang terletak di depan rumah Eddy.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Di dalam rumah Eddy ini, Obama beserta istrinya Michelle Obama, dan kedua anak mereka, Malia dan Sasha melakukan santap makan malam. Awak media tidak bisa mendekat untuk meliput kegiatan di rumah Eddy itu.

Sebelumnya, Obama telah  bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor. Obama diajak naik mobil golf oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, 30 Juni 2017. Obama juga sebelumnya berlibur ke Yogyakarta bersama keluarganya.

Barack Obama Sebut Tuduhan Kecurangan Pilpres AS Lemahkan Demokrasi
Patrick Semasky/REUTERS

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dalam pidatonya, Joe Biden mengatakan demokrasi sangat berharga, tapi juga rapuh. AS sedang menghadapi saat yang penuh ujian.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2021