Cerita Bule Ikut Menunggu Obama di Menteng

Lauren Silvera, wanita kebangsaan Jamaika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama makan malam i drumah petinggi Grup Emtek Eddy Kusnadi Sariaatmadja, di Jalan Lumajang, Menteng, Jakarta, Jumat 30 Juni 2017.

Resmi Dilantik, Joe Biden Serukan Persatuan dan Akhiri Perang

Dari pantauan VIVA.co.id, Obama dan istrinya Michelle Obama serta kedua anak mereka, Malia dan Sasha ada di dalam rumah petinggi Emtek selama hampir tiga jam. Acara makan malam itu berlangsung tertutup untuk awak media. 

Pada pukul 21.40 WIB, Obama dan keluarga meninggalkan rumah Eddy dan kembali ke Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat. Dia tidak menyampaikan pernyataan apa pun kepada awak media.

Warga Indonesia di AS Ikut Waswas Jelang Pelantikan Joe Biden

Selain para wartawan, ternyata juga ada bule berkebangsaan Jamaika yang ikut menunggu Obama keluar. Lauren Silvera (20 tahun) mengaku ngefans dengan Obama. Apalagi sejak Obama mencalonkan pertama kali menjadi presiden.

"Saya pikir Obama orang yang luar biasa dan presiden yang inspirasional," kata Lauren.

Barack Obama Klaim AS Kini Lebih Terpecah-Belah

Lauren yang tinggal bertetangga dengan Eddy Kusnadi ini bahkan sengaja memakai t-shirt bertuliskan Barack Obama Bapak Presiden. Menurutnya baju itu didapatkan ketika ada acara nonton bareng Pemilu AS.

"Ketika dia mencalonkan diri menjadi Presiden, keluarga saya mengadakan semacam pesta keluarga. Dan kami punya banyak t-shirt untuk mendukung pencalonannya. Dan akhirnya dia menang," ujar Lauren.

Menurut Lauren, hingga kini keluarganya masih menyukai sosok Obama. Obama adalah sosok yang menjadi panutan untuk kaum muda maupun tua. 

"Menurut saya dia adalah orang yang sangat menginspirasi banyak kalangan," kata Lauren.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya