Menhub Sidak Kali Adem Pastikan Safety ke Kepulauan Seribu

Transportasi Laut di Kepulauan Seribu Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Akhir pekan pada libur Idul Fitri masih dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata ke Pulau Seribu. Menteri Perhubungan  Budi Karya Sumadi karena itu melakukan sidak ke pelabuhan Kali Adem, Jakarta yang merupakan tempat sandar kapal yang melayani pelayaran ke Pulau Seribu.

Penampakan Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari

"Secara umum mudik rekreasi di hari libur kita mengutamakan safety karena safety harus dikawal. Kita tidak mau ada kejadian yang fatal seperti beberapa waktu lalu," kata Budi, Jakarta, Sabtu 1 Juni 2017.

Sejak tahun 2017 memang terjadi beberapa kecelakaan kapal yang melayani jalur antar pulau di Kawasan Pulau Seribu. Berbagai kecelakaan itu memakan korban jiwa.

Mayat Wanita 'Open BO' Ditemukan di Pulau Pari, Polisi Teliti Penyebabnya Lewat Cara Ini

"Di Jakarta ini kalau kita tidak menjalani kriteria dari safety ini  menjadi hal ironis. Oleh karenanya saya meminta pada teman teman dirjen laut untuk mengawal secara ketat," kata dia. 

Selain itu, Budi mengingatkan syahbandar dan otoritas pelabuhan  untuk benar-benar mengawasi ketat kondisi kapal dan para awaknya.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

"Jangan asal memberangkatkan kapal. Asal dapat duit banyak, safety harus sangat diperhatikan," tegasnya.

Budi mengungkapkan pada H+4 Lebaran saja, ada sekitar 5000 masyarakat yang berlibur di Pulau Seribu. "Berarti butuh sekitar 27 kapal untuk melayani di Kali Adem ini ke Pulau Tidung. Pastikan semua penumpang menggunakan life jacket," katanya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Pembunuh Wanita Open BO di Pulau Pari Ditahan, Ternyata Pelanggan Korban

Pria berinisial NYP (28) yang membunuh wanita 'open BO' berinisial R (35) di Pulau Pari, Kepulauan Seribu telah ditetapkan menjadi tersangka. Kata Kabid Humas Polda Metro

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024