VIDEO: Polisi Azani Bayi Pemudik yang Lahir di Tol Cipali

Petugas Polres Purwakarta bersama penumpang bantu ibu melahirkan di pinggir tol.
Sumber :
  • www.tribratanewspurwakarta.wordpress.com

VIVA.co.id – Peristiwa darurat terjadi di ruas Tol Cipali KM 82 pada arus balik, Minggu 2 Juli 2017.  Pemudik yang menumpangi bus Kiara Mas melahirkan di pinggir Jalan Tol Cipali KM 82. Proses kelahiran bayi ibu Sukiati itu darurat, dibantu oleh penumpang wanita bus tersebut dan petugas Patroli Polres Purwakarta yang sedang patroli di sekitar lokasi. 

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Beruntung Sukiati dan bayi perempuannya lahir normal dan kini telah dievakuasi dan dirawat di Rumah Sakit Siloam Purwakarta, Jawa Barat. 

Momen bayi tersebut saat dirawat di RS Siloam Purwakarta muncul di Twitter. Video yang diunggah dengan nama akun @Polsek_Bojong menampilkan bagaimana detik-detik seorang polisi mengazani bayi Sukiati tersebut.

Bus Terguling di KM 98 Tol Cipali Saat Lebaran, Korban Jiwa Nihil

Sebelum mengumandangkan azan pada bayi tersebut, sang polisi terlihat bersyukur, bayi Sukiati itu sehat dan normal.

“Alhamdulillah,” ucap polisi tersebut. 

One Way di Tol Cipali Dilanjutkan, Kakorlantas Polri: Ada Peningkatan Arus Tapi Stagnan

Dalam video yang di-retweet akun Twitter Polres Purwakarta itu, bayi Sukiati menangis sebelum dan saat didengungkan azan. 

Perawat yang mendampingi sang polisi tersebut meminta sang polisi untuk menyelimuti sang bayi yang menurutnya mengalami kedinginan.

Petugas medis RS Siloam Purwakarta, Dian Hidayat Putra mengatakan, bayi Sukiati berjenis kelamin perempuan memiliki berat badan 2,3 kilogram dengan panjang 48 sentimeter. Sukiati merupakan warga Desa Tulis Selo Piro RT 03/03 Kecamatan Lasem Rembang, Jawa Tengah. Dia balik ke Jakarta menumpang bus tanpa didampingi sanak familinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya