Bantu Pemudik Melahirkan, Anggota Polisi Dapat Penghargaan

Polisi yang menerima penghargaan setelah menolong pemudik.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA.co.id – Aksi sejumlah anggota Kepolisian yang menolong pemudik yang hendak melahirkan di perjalanan saat mudik di beberapa ruas jalan tol, mendapat banyak pujian dari masyarakat. Kejadian itu terjadi di Tol Cipali KM 82 pada Minggu 2 Juli 2017 dan Tol Jakarta-Cikampek KM 62 pada Kamis 29 Juni 2017 lalu. 

Diciduk Polisi, Bos Snowbay Positif Pakai Narkoba

Kepolisian Republik Indonesia pun memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi untuk anggotanya. Penghargaan itu langsung diserahkan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Inspektur Jendral Polisi Royke Lumowa.

Penghargaan pertama diberikan kepada anggota Polres Purwakarta yakni AKP Arman Sahti, Aipda Juanda Barus, Bripka Asep Sunandar dan Bripda Fachri Alim.

Pelaku Penjambretan terhadap Warsilah Kerap Menyasar Perempuan

"(Mereka) telah menolong penumpang bus, Ibu Sukiati, melahirkan di pinggir jalan Tol Cipali KM 82, Minggu, 2 Juli 2017, sekitar pukul 10.40 WIB. Selanjutnya ibu dan bayi dibawa ke RS Siloam Purwakarta untuk perawatan selanjutnya dan saat ini ibu dan bayi dalam keadaan selamat dan sehat," kata Royke dikutip dari keterangan tertulisnya Senin, 3 Juli 2017.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada sejumlah anggota Polres Karawang yang secara heroik menolong seorang penumpang bus Endang Y. Sulastri, wanita hamil yang hendak melahirkan di perjalanan balik dari mudik. 

Pejambret Warsilah di Cempaka Putih Menyerahkan Diri karena Ketakutan

Endang berhasil dibawa oleh anggota Polisi dengan menembus kemacetan dan sampai di RS Lira Medika Karawang. Penghargaan ini diberikan kepada Kapolsek Telagasari, Bripda Lendra dari Dokkes dan Bripka Diki BM Lantas.

"Dari Polres Karawang yang melakukan pengawalan menembus kepadatan arus balik di tol menolong ibu penumpang bus di KM 62 yang akan melahirkan pada hari Kamis, 29 Juni 2017 selepas azan Magrib dibawa ke RS Lira Medika Karawang. Ibu dan bayi selamat dan sehat, diberi nama Lira Fitriani Akbar," ujarnya.

Polisi yang menerima penghargaan tolong pemudik.

Seperti diketahui, seorang pemudik perempuan, Sukiati, diketahui melahirkan seorang bayi perempuan  di pinggir bahu Tol Cipali, KM 82. Saat kejadian, Sukiati menumpangi Bus Kiara Mas yang kemudian menghentikan laju kendaraan di pinggir jalan tol Cipali. 

Petugas Kepolisian lalu lintas Polres Purwakarta yang tengah berpatroli di area tol tersebut sempat membantu, lantaran dalam proses persalinan Sukiati bersama penumpang lain turun dari bus dan tergeletak di pinggir jalan tol. Setelah proses persalinan selesai petugas Polres langsung mengevakuasi sang bayi beserta ibunya untuk dibawa ke RS Siloam Purwakarta.

Sedangkan pada Kamis 29 Juni lalu, Polisi juga membantu pemudik yang akan melahirkan di jalan tol Jakarta-Cikampek KM 62, Karawang, Jawa Barat. 

Dengan heroik dan sigap Polisi berhasil membawa Endang Y. Sulastri, seorang wanita hamil penumpang bus ke Rumah Sakit Lira Medika di Karawang, Jawa Barat, dengan menembus kemacetan. Endang melahirkan tepat waktu di rumah sakit dan selamat serta anaknya sehat. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya