Foto Senyuman Terakhir Kru Helikopter Basarnas Sebelum Jatuh

Helikopter Basarnas jatuh di Temanggung, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian Sosial

VIVA.co.id – Indonesia kehilangan sosok-sosok pejuang kemanusiaan dalam peristiwa kecelakaan jatuhnya helikopter milik Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kecamatan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu, 2 Juli 2017.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

Basarnas memastikan seluruh awak yang ada di dalam helikopter jenis Dhaupin 3602 itu meninggal dunia, mereka berjumlah delapan orang.

Helikopter jatuh setelah menabrak tebing dalam penerbangan dari Gringsing, Batang menuju Dieng. Sedianya tim SAR yang ada di helikopter akan dikerahkan untuk proses evakuasi korban letusan freatik yang terjadi di kawah Sileri, Dieng.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Sebelum terbang menuju Dieng, tim SAR Jateng sempat mengabadikan penampakan helikopter bersama kru, saat hendak terbang dari landasan helikopter di Gringsing, pada Minggu, 2 Juli 2017.

Dalam foto terakhirnya yang diunggah Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana di akun Twitter pribadinya, @sarwapramana, terlihat kru begitu bersemangat saat hendak masuk ke dalam helikopter. Mereka terlihat tersenyum, meski mereka tahu akan diterjunkan ke lokasi bencana.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Berikut nama delapan korban: 

Kru helikopter: 

1. Kapten Laut (P) Li Solihin
2. Kapten Laut (P) Haryanto
3. Serka Mpu Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso

Tim Basarnas:

1. Nyoto Purwanto
2. Maulana Afandi
3. Budi Resti
4. Catur


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya