Basarnas Berduka, Bendera Setengah Tiang Terpasang

Bendera setengah tiang di kantor Basarnas
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Pasca jatuhnya Helikopter Dauphin, Minggu kemarin di Temanggung, Jawa Tengah, kantor pusat Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kemayoran, Jakarta Pusat tampak sepi. Di depan area gedung, bendera setengah tiang dipasang sebagai simbol duka.

Helikopter TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey, Brigjen Hamim Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Namun, dari pantauan VIVA.co.id, aktifitas di gedung Basarnas masih tetap berjalan. Masuk ke gedung dijaga salah seorang petugas keamanan. Sementara di dalam gedung, pengunjung disambut dua orang resepsionis.

Informasi yang dihimpun bahwa Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M. Syaugi bertolak menuju Semarang pagi tadi. Rencananya, Kabasarnas dijadwalkan melakukan penyerahan jenazah korban sekaligus upacara pelepasan kepada pihak keluarga.

Helikopter Milik TNI AD Jatuh di Kebun Teh Ciwidey Bandung

Seperti diberitakan sebelumnya, Helikoter milik Basarnas jenis Dauphin menabrak tebing di Gunung Butak, Kecamatan Candiroto, Temanggung. Helikopter Dhaupin 3602 itu sedianya digunakan untuk memantau arus mudik lebaran di tol Gringsing dan akan membantu evakuasi korban letusan Kawah Sileri di Banjarnegara.

Pilot heli tersebut adalah Kapten Laut Haryanto. Berikut identitas kru dan penumpang helikopter Basarnas yang jatuh di Temanggung:

Sudah Boleh Pulang, Ini Penampakan Kapolda Jambi Usai Dirawat di RS Polri

Kru:
1. Kapten Laut (P) Haryanto
2. Kapten Laut (P) Li Solihin
3. Serka Mpu Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso

Penumpang:
1. Muhammad Affandi
2. Nyoto Purwanto
3. Budi Resti
4. Catur

Tim SAR gabungan mengevakuasi penumpang helikopter jatuh di Halmahera Tengah

Helikopter Perusahaan Tambang Nikel Ditemukan Jatuh di Hutan Halmahera, 3 Orang Tewas

Helikopter Bell 429 yang disewa perusahaan tambang nikel dilaporkan hilang kontak pada Selasa, 20 Februari 2024, ditemukan jatuh di kawasan hutan Halmahera Tengah

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024