Emil Janji Jalankan Semua Proyek Bandung Hingga 2018

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menegaskan semua program pembangunan strategis di sisa masa jabatannya akan terealisasikan. Salah satunya, proyek Cable Car di ruas jalan Gelap Nyawang-Cihampelas segera dimulai.

Kabel Proyek LRT Sering Hilang, Polisi: Ternyata Dicuri Karyawan

"Groundbreaking bulan ini. Pembangunannya sekitar sembilan bulan," ujar Ridwan di Bandung, Selasa 4 Juli 2017. Menurut pejabat yang akrab disapa Emil itu, pembangunan moda transportasi akan berjalan dengan syarat administrasi tuntas dan alokasi dana 100 persen dari investor swasta.

Selain Cable Car, lanjut dia, Pemerintah Kota Bandung mempersiapkan pembangunan kereta api ringan (LRT). "Rapat-rapat persiapan LRT terus dilakukan," lanjut Ridwan, yang menjabat sebagai wali kota Bandung hingga 2018.

Agustus, Warga DKI Sudah Dapat Menikmati LRT

Tak hanya itu, di sisa tahun ini, pihaknya berencana mendirikan alun-alun baru di tiga lokasi dan optimalisasi penataan kawasan Sungai Cikapundung sepanjang satu kilometer daerah aliran di wilayah kerja Pemkot Bandung. "di bantaran sungai tidak ada lagi rumah-rumah. Sudah tertib," ujarnya.

Selain proyek, soal sampah menjadi perhatian Pemerintah Kota. "Dibentuk manajemen khusus. Disapu lima kali sehari, yang asalnya dua kali sehari. Apalagi kemarin (Lebaran) sampah naik 20 persen, Rata-rata bukan (dari) orang (kota) Bandung, karena Bandung kota wisata. Orang Bandung sudah paham," lanjut dia, yang tengah digadang-gadang untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. (ren)

Detik-detik LRT Sumsel Gagah Melintas Sungai Musi
Bursa Efek Indonesia / BEI atau Indonesia Stock Exchange / IDX

Anak Usaha Adhi Karya Bakal IPO, Cari Dana Rp1,6 Triliun Buat Ini

Anak usaha Adhi Karya atau Adhi Commuter Properti akan IPO dengan melepas maksimal 28,6 persen sahamnya.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021