Baliho Red Army Milik Mantan Wali Kota Hebohkan Malang

Red Army
Sumber :

VIVA.co.id – Masyarakat Malang dihebohkan dengan kemunculan banner atau baliho bertuliskan Red Army. Red Army dengan satu bintang dan latar belakang merah itu tampil di baliho ucapan selamat lebaran dari mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto. 

Pasar Oro-oro Dowo, Satu-satunya Pasar Ber-SNI Bayarnya Non Tunai

Dalam baliho itu terpasang jelas gambar Peni Suparto. Di bagian atas tertulis Red Army di bawah lambang bintang. Kemudian terdapat tulisan 'Tegakan Pancasila, Kokohkan NKRI'. Di bagian paling bawah tertulis 'Kerukunan Nasional Lahir dan Batin'.  

Kemunculan tulisan Red Army membuat resah masyarakat. Mereka mengkaitkan Red Army dengan isu komunis. Apalagi Red Army identik dengan tentara merah milik Uni Soviet dan Republik Rakyat China.

Tinggal Sendirian, Nenek 99 Tahun Tertimpa Reruntuhan Rumah

Namun sebagai informasi, komunitas Red Army adalah bentukan dari Peni. Red Army dibentuk sebagai Tim Pemenangan Heri Puji Utami Istri dari Peni Suparto yang mencalonkan diri sebagai Walikota Malang melalui Partai Golkar periode 2013-2018. 

Usai kalah dalam pemilihan Wali Kota Malang. Komunitas Red Army kembali menjadi pendukung Heri Puji Utami saat mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kota Malang melalui Partai PPP pada 2014. 

Angin Kencang di Batu Malang, 1 Warga Tewas Ratusan Mengungsi

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Malang Priyadi ketika dikonfirmasi mengatakan, dua baliho bertuliskan Red Army telah dicopot pada Selasa, 4 Juli 2017 sekira pukul 14.00. Dua baliho itu ada di Jalan Ahmad Yani dan Jalan S Parman, Blimbing.

Priyadi membenarkan jika pencopotan baliho berkat informasi dari masyarakat. Namun, dia membantah pencopotan baliho karena dikaitkan dengan isu komunis. Melainkan baliho yang terpasang tidak berizin. 

"Tidak ada kaitan dengan komunis murni atas keresahan masyarakat dan tidak berizin. Ada dua titik yang sudah di copot. Kalau ada izinnya kan ada tandatangan dari perizinan nah ini kewajiban kita untuk menindaklanjuti dan kebetulan ada laporan dari masyarakat," katanya..

Pencopotan baleho tersebut juga dihadiri juga Kepala seksi Intel Korem 083/Baladika Jaya Mayor Inf Teguh Wibowo dan Kepala satuan Intelkam Polres Malang Kota Ajun Komisaris Poliso Tri Susanto. Priyadi mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Peni selaku pemilik baliho. 

"Kita melalui Komandan Kodim 0833/Kota Malang Letkol Arm Aprianko menyampaikan awalnya mau dicopot sendiri oleh tim Red Army malam hari tapi karena ada keresahan dari masyarakat langsung kita copot saja dan sudah bilang ke pihak Peni," kata Priyadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya