Sebelum ke Turki, Jokowi Mampir Dulu di Aceh

Presiden Joko Widodo menghadiri pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh di Banda Aceh pada Rabu, 5 Juli 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulkarnaini Muchtar

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo menyempatkan untuk singgah di Aceh sebelum bertolak ke Turki dan Jerman pada Rabu, 5 Juli 2017.

135 Pengungsi Rohingya Dipindah ke Ladong Aceh Besar, Langsung Ditolak Warga Setempat

Presiden bersama Ibu Negara Iriana menghadiri pengukuhan Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022 di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Banda Aceh.

Upacara pelantikan dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Sementara Presiden menyaksikan kepala daerah dan wakil kepala daerah itu diresmikan memimpin Aceh. Kepala Negara bahkan memberikan ucapan selamat kepada Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah.

Achmad Marzuki Kembali Jabat Pj Gubernur Aceh, Dikritik DPRA Tukang Bikin Gaduh

Irwandi sebelumnya menjabat Gubernur Aceh periode 2007-2012. Sedangkan Nova Iriansyah menjabat anggota DPR RI periode 2009-2014 daerah pemilihan Aceh. Mereka dilantik setelah memenangi Pilkada Aceh pada 15 Februari 2017.

Gangguan keamanan

Pesan Menpora ke Pj Gubernur Aceh untuk Pelaksanaan PON 2024

Polisi memperketat pengamanan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur itu demi mengantisipasi gangguan keamanan. Apalagi dihadiri Presiden dan Ibu Negara. Pengamanan melibatkan 1.588 personel polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja ditambah 200 prajurit TNI.

"Kami tidak ingin ada gangguan keamanan saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh. Maka prosesi pelantikan dikawal ketat," kata Kepala Kepolisian Daerah Aceh, Inspektur Jenderal Polisi Rio S Djambak. (mus)

Steffy Burrase Cerai dari Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Model Steffy Burase Cerai dari Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Hal Ini Jadi Alasan

Model Steffy Burase mengumumkan perceraiannya dengan mantan gubernur Aceh Irwandi Yusuf selama enam tahun menikah. Kabar perceraian itu diumumkan langsung oleh Steffy.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023