Pesawat Hilang Kontak di Papua

Ilustrasi-Bandara Wamena, Papua.
Sumber :
  • ANTARA/Chanry Andrew Suripatty

VIVA.co.id – Sebuah pesawat milik Associated Mission Aviation (AMA) jenis Pilatus Porter dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Wamena Kabupaten Jayawijaya menuju Darkma Papua, Rabu, 5 Juli 2017, sekira pukul 11.08 waktu setempat.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Belum diketahui penyebab kejadian ini. Namun kondisi telah diakui oleh Kepala AMA Papua Djarot Sutanto. Upaya pencarian pun masih dilakukan.

"Sekarang sedang dilakukan pencarian dengan jalan darat," ujar Djarot.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Perjalanan dari Wamena menuju Darakma sedianya bisa ditempuh dengan 30 menit penerbangan atau tiba pada pukul 11.30 waktu setempat. Namun kapal itu telah hilang tak lama usai lepas landas. "Pesawat baru terbang 8 menit, langsung hilang kontak," ujarnya.

Pesawat AMA ini diketahui di awaki oleh Pilot Wouter Moulders dan Co Pilot Valens Ido Naibaho. Pesawat ini membawa muatan seberat 508 kilogram. "Mohon doa agar semua awak pesawat dan penumpang selamat," ujar Djarot.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua
PYCH binaan BIN menggelar berbagai kegiatan

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Papua Youth Creative Hub (PYCH) binaan Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggelar berbagai kegiatan yang menyentuh langsung kehidupan masyarakat di berbagai desa Papua.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024