Pesawat Hilang di Papua Ditemukan di Ketinggian 8.500 Kaki

Pesawat melintas Pegunungan Jayawijaya lewati Lembah Baliem Wamena
Sumber :
  • Antara/ M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Pesawat milik Associated Mission Aviation (AMA) yang sebelumnya dilaporkan hilang kontak dalam perjalanan dari Wamena menuju Darakma Papua ditemukan.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Pesawat yang membawa tiga orang dan 500 kilogram kebutuhan pokok ini ditemukan di kawasan perbukitan dengan ketinggian 8.500 kaki.

"Pesawat sudah ditemukan di ketinggian 8.500 feet, koordinat S 04 10.75 E 138 51.45, sekitar delapan kilometer dari Wamena bearing 230," ujar Kepala AMA Papua, Djarot Sutanto, Rabu, 5 Juli 2017.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Namun, karena kondisi cuaca yang ekstrem, hingga kini belum bisa dilakukan proses evakuasi terhadap pesawat nahas tersebut. Kondisi ketiga penumpang juga belum diketahui.

"Cuaca sangat ekstrem. Tim SAR belum bisa menuju lokasi," ujarnya.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Pesawat AMA ini sebelumnya mengalami kendala komunikasi pada pukul 11.08 waktu setempat. Sedianya pesawat ini berangkat dari Wamena ke Darakma dengan lama perjalanan 30 menit. Namun, baru delapan menit perjalanan, pesawat ini hilang komunikasi.

Tambang terbuka Grasberg yang sudah digali PT Freeport Indonesia. Kini operasional Freeport fokus ke tambang bawah tanah.

Freeport Indonesia Setor Rp 3,35 Triliun Bagian Daerah dari Keuntungan Bersih 2023

PT Freeport Indonesia (PTFI) menyetorkan sekitar Rp 3,35 triliun bagian daerah, atas keuntungan bersih PTFI di tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024