Ibu Muda Lahirkan Tiga Bayi Kembar di Sumatera Barat

Bayi/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA.co.id - Ruth Katawarina (18 tahun), seorang ibu melahirkan tiga bayi kembar di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Dia warga asal Medan, Sumatera Utara, namun telah bermukim di Dharmasraya.

Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam di RSSA Malang Berjalan Lancar

Ruth sebenarnya melahirkan tiga bayi kembarnya yang semua berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh pada 23 Juni 2017. Tapi RSUD baru mempublikasikannya kepada pers sekarang setelah bayi-bayi itu dianggap sehat meski masih dirawat intensif.

Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotimah, ketiga bayi kembar itu lahir prematur melalui operasi bedah cesar. Masing-masing bayi seberat 1,4 kilogram dan semua masih dirawat intensif di dalam inkubator. Sang ibu memberi nama mereka Viona, Viony, dan Viola.

Viral Bayi Punya 6 Kaki di NTB, Dokter Ungkap Kondisi Kesehatannya

RSUD sedang mengupayakan biaya persalinan itu ditanggung program Jaminan Persalinan yang sudah digagas pemerintah setempat. "Juga akan diupayakan mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Dharmasraya," kata Chusnul pada Kamis, 6 Juli 2017.

Ilustrasi temuan mayat bayi

Malu Punya Anak di Luar Nikah jadi Alasan Pelaku Buang Bayi Kembarnya ke Sungai

Petugas kepolisian menangkap pelaku pembuangan bayi kembar di Sungai Buntung, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pelaku seorang pemuda.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2023