Protes Pungli, 600 Napi di Palembang Mengamuk

Kondisi Lapas Narkotika Palembang usai ratusan narapidana mengamuk, Kamis (6/7/2017). Para napi ini memprotes banyaknya pungli di dalam lapas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK

VIVA.co.id – Sebanyak 600 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Palembang di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan mengamuk, Kamis, 6 Juli 2017, sekira pukul 10.00 WIB.

Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Seluruh kaca ruangan yang terdapat di dalam lapas pun dilempari hingga pecah. Sejumlah sipir penjara  kewalahan dan meminta pengamanan dari kepolisian setempat.

Dari pemeriksaan oleh polisi, aksi ratusan napi yang mengamuk ini ditengarai oleh kekesalan mereka lantaran kerap dimintai uang oleh sipir di penjara.

Sadis! Gegara Cemburu Buta, Wanita di Sumsel Gelap Mata Potong Kelamin Suami saat Tertidur

"Rusuh akibat banyaknya pungli di sini. Punglinya dari Rp25 ribu sampai Rp30 ribu, kalau dari informasi awal," ujar Kapolres Banyuasin AKBP Andri Sudarmadi.

Sejauh ini, aksi ratusan napi ini telah berhasil diredam setalah 300 personel polisi dibantu Brimob bersenjata lengkap bersiaga di lapas. Direncanakan pengamanan lapas akan berjalan hingga tiga hari ke depan. Belum ada laporan luka atau korban akibat kerusuhan ini.

Ganjar Sebut Indonesia Punya Peluang Jadi Inisiator Perdamaian Palestina dan Israel
Komunitas sepakbola Jurnalis, Seejontor FC

Tim Sepakbola Jurnalis, Seejontor FC Berbagi Kebahagiaan di Perayaan HUT Ke-2

Perayaan hari ulang tahun kedua yang digelar SeeJontor FC dengan mengusung tema Together Stronger berjalan sukses di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024