Dikabarkan Hilang, Ternyata Alifta Ada di Kota Ini

Alifta Nan Rahfaida, gadis remaja 16 tahun, yang dilaporkan hilang di Stasiun Tugu, Kota Yogyakarta, pada Selasa, 4 Juli 2017.
Sumber :
  • Facebook

VIVA.co.id – Alifta Nan Rahmaida (16) yang dikabarkan hilang di Stasiun Tugu Yogyakarta, Selasa pagi 4 Juli 2017 sudah kembali ke keluarga besarnya, tepatnya di rumah kakeknya di Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Balita di Empat Lawang yang Hilang 19 Jam, Ditemukan di Bawah Pohon Bambu

Kembalinya Alifta tersebar luas di media sosial yang diunggah salah satu kerabat Alifta yang menuliskan:

"Dengan penuh syukur dan terima kasih kepada bapak/ibu/sdr atas dukungan doanya prunan saya alifta nan rahmaida sudah ditemukan dengan selamat tadi sore kurang lebih jam 17.00 wib kembali di rumah eyang kakungnya di kalisari, pasar rebo, jakarta timur".

6 Tahun Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Negara Lain

Kanit I Reskrim Polsekta Gedongtengen Inspektur Dua Hariyadi juga mengatakan sudah membaca informasi tersebut dari media sosial. "Ya bersyukur sudah kembali dengan selamat," katanya, Kamis 6 Juli 2017.

Kembalinya Alifta ke keluarga juga menguatkan dugaan bahwa kasus hilangnya Alifta jauh dari tindak pidana seperti penculikan atau hipnotis.

Lolly Akhirnya Muncul, Ungkap Alasan Sempat Ditahan Polisi di London

"Di rekaman CCTV jelas bahwa Alifta ke luar sendirian melalui pintu selatan Stasiun Tugu. Tidak ada tanda-tanda gerakan mencurigakan dari Alifta atau penumpang lain yang sama-sama ke luar dari pintu selatan," ungkapnya.

Sebelumnya kakek Alifta datang ke Polsekta Gedongtengen untuk melapor kehilangan cucunya. Namun demikian laporan itu sekadar pemberitahuan semata.

Selasa 4 Juli sekitar pukul 04.30 WIB, warga Depok Jawa Barat itu berpisah dengan kakeknya, karena sang kakek akan menjalankan salat subuh dan Alifta hendak mencari makan.

Seusai salat subuh, sang kakek menunggu cucunya, akan tetapi Alifta tidak pernah muncul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya