Bahas Pilgub Jateng, PKB Kumpulkan Partai-Partai Anti Ganjar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Edwien Firdaus/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa pihaknya telah memiliki jagoan di pemilihan gubernur Jawa Timur tahun 2018. Cak Imin, begitu Muhaimin Iskadar karib disapa, saat ini PKB sedang komunikasi dengan sejumlah partai pendukung.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

"Jawa timur sudah tuntas, satu calon. Kalau wakilnya kami serahkan kepada partai-partai pendukung nantinya untuk sama- sama menentukan," kata Cak Imin ditanyai di awak media di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Juli 2017.

Sementara untuk Pilkada Jawa Barat, menurut Cak Imin, masih komunikasi dengan partai pendukung. Begitu juga dengan Pilgub Jawa Tengah, namun yang pasti kata Cak Imin, komunikasi ini dilakukan dengan partai-partai 'anti' Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

"Jawa tengah kami punya calon, tapi tinggal komunikasi dengan partai-partai koalisi. Kami kumpulkan partai-partai yang kecewa terhadap Ganjar," kata Cak Imin.

Sekedar diketahui, DPP PKB sebelumny dirumorkan sudah merekomendasikan Saefullah Yusuf alias Gus Ipul sebagai bakal calon gubernur Jatim. Namun sejauh ini PKB belum mendeklarasikan ecara resmi pengusungan Gus Ipul ini.

PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile
Suasana Kota Lama saat libur Lebaran 2024.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Kota Lama tak hanya destinasi wisata terbanyak dikunjungi Semarang, tapi juga terbanyak di Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024