Pelapor Kaesang Sudah Adukan 85 Kasus Sejak 2016

Pelapor vlog Kaesang Pangarep, Muhamad Hidayat S.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Dani Bekasi.

VIVA.co.id – Muhamad Hidayat S alias MHS tampaknya rajin membuat laporan ke polisi. Pengaduan atas vlog “Ndeso” yang dibuat Kaesang Pangarep – putra bungsu Presiden Joko Widodo – baru-baru ini ternyata bukan laporan pertama yang dia layangkan ke Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota. 

PSI Jagokan Kaesang dan Grace Natalie di Pilgub DKI Jakarta

Sudah puluhan laporan yang dilayangkan Hidayat. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hero Bachtiar Henrianto, bahkan punya datanya.

"Sejak tahun 2016 sudah ada 85 kasus yang dilaporkan Muhamad Hidayat S ke kami," kata Hero, Jumat 7 Juli 2017.

Survei Kandidat Potensial Pilkada Solo Mengerucut pada Tiga Nama, Kaesang Nomor 3

Hero menjabarkan, dari 85 kasus itu terbagi tahun 2016 sebanyak 75 kasus, dan tahun 2017 sebanyak 10 kasus. Rata-rata laporannya menyangkut ujaran kebencian. "Sekarang petugas masih mengecek laporan itu," jelasnya.

Hero pun membantah bila disebut kepolisian menolak laporan yang dibuat Hidayat. Menurutnya, semua laporan yang diterima kepolisian sedang dalam proses. "Masalahnya pelapor hanya membuat laporan saja, tanpa membuat alat bukti," ujarnya.

Ditanya Enakan Jadi Istri Ahok Atau Ibu Rumah Tangga, Jawaban Veronica Tan Bikin Netizen Mikir

Maka, Hero juga membantah tudingan Hidayat, yang merasa laporannya telah ditolak sehingga harus membuat laporan baru pada Jumat 7 lalu. Menurut Hero, petugas tidak menolak, hanya menganjurkan laporan itu dilayangkan ke Polda Metro Jaya atau Mabes Polri.

"Karena kami di sini tidak memiliki alat yang komprehensif untuk menindak kasus ujaran kebencian," jelasnya. (ren)

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Gibran soal Kaesang Masuk Bursa Cagub DKi Jakarta

Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka ogah mengomentari terkait adiknya Kaesang Pangarep yang disebut masuk bursa cagub DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024