Nama Unik Siswi SMK di Bantul, Cuma Satu Huruf N

N, pelajar asal Bantul, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Seorang pelajar perempuan di Bantul, Jawa Tengah, memiliki nama tak lazim dengan orang kebanyakan. Namanya hanya terdiri satu huruf N. Nama N itu juga yang tercatat dalam akta kelahiran yang dikeluarkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul.

Tete Lebih Populer Dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

"Nama saya memang hanya N," katanya di sela-sela pengumuman dan pendaftaran ulang siswa baru di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bantul, Sabtu 8 Juli 2017.

Dalam akta kelahiran, N dilahirkan pada tanggal 15 November 2001 dari pasangan Wahyu Sih Nugroho (51 tahun) dan Sukarti (48), di Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. "Saya anak paling bungsu. Kakak pertama bernama Puji Lestari (29) dan kakak kedua Jarot (20)," ujarnya.

Bupati Ponorogo Ungkap Rahasia di Balik Nama Putrinya Jian Ayune Sundul Langit

Dia tak mengetahui asal usul mengapa kedua orangtuanya hanya memberi nama satu huruf. Yang ia tahu sejak kecil dia sudah dipanggil N. "Saya tidak tahu dan tidak tanya," bebernya.

Selama ini, pelajar berusia 16 tahun ini merasa tak mengalami kendala meski hanya punya nama sangat singkat. "Saya daftar sekolah di SMK 1 Bantul tak ada kendala," kata alumnus Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2) Sewon ini. (one)

Anak Bupati Ponorogo Curi Perhatian dengan Namanya yang Unik 'Jian Ayune Sundul Langit'
Anya Geraldine

Deretan Artis Tanah Air yang Miliki Nama Asli Unik, Ada Sudarwati hingga Samijan

Siapa sangka, di balik nama panggung yang mereka sematkan, sederet artis Tanah Air berikut ini memiliki nama asli yang cukup unik. Salah satunya nama asli Ian Kasela.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2023