Puncak HUT Bhayangkara, Polisi Siapkan Pengalihan Arus

Gladi HUT Bhayangkara ke-71
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Acara puncak upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Bhayangkara akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 10 Juli 2017.  Rencananya, upacara akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Begini Strategi Polri Wujudkan Pemilu Damai 2024

Polda Metro Jaya akan menyiapkan skema pengalihan arus di sekitar kawasan Monas. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi masyarakat yang ingin menyaksikan  penampilan parade pasukan. 

"Kalau misalnya ada (kepadatan lalu lintas) ya nanti kami lihat situasional. Kalau memang tidak diperlukan, tidak ada penutupan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 8 Juli 2017.

Hari Bhayangkara ke-77, Bamsoet Harap Polri Makin Dekat dengan Rakyat

Pengamanan ketat akan diberlakukan pada saat upacara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB. Setiap pengunjung yang mendapat undangan wajib menunjukkan identitas. 

Sejauh ini, pihaknya telah melakukan proses sterilisasi.  "Ya semua tetap kami lakukan (pengamanan khusus) untuk upacara HUT Bhayangkara yang dilaksanakan 10 Juli di Monas," ujar Argo.

Usia ke-77, Eks Kapolri Tito Berharap Polri Semakin Dewasa dan Jaga Profesionalitas

Rangkaian acara HUT ke-71 Bhayangkara telah diisi dengan beragam kegiatan sejak 1 Juli 2017. Setiap jajaran Polres sudah diinstruksikan melakukan bakti sosial.  (one)
 

Bens

Cerita Penyanyi asal Maluku yang Gemetar Hingga Berhasil Bawa Hadiah dari Polri

Bens, musisi berdarah Maluku, terinspirasi untuk menciptakan lagu pemenangnya saat bermain gitar di pagi hari. Lagu tersebut mengisahkan tentang perjuangan Polri.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2023