Nikah Massal di Bandung Gratis Mas Kawin Ternyata Hoax

Ilustrasi pernikahan.
Sumber :
  • Pixabay/unsplash

VIVA.co.id – Masyarakat tengah diramaikan dengan adanya informasi nikah gratis di hotel kawasan Trans Studio Bandung (TSB) atau Trans Luxury Hotel. Itu setelah banyaknya pesan yang menyebar di media sosial.

DPRD DKI Jakarta Tolak Anggaran Kegiatan Nikah Masal 2018

Pada pesan tersebut, pihak penyelenggara menyiapkan fasilitas mas kawin, biaya nikah, uang saku, jamuan hidangan dan rias pengantin kepada 300 pasangan.

Rencananya acara digelar pada 25 November 2017 nanti. Tak hanya itu, semua biaya ditanggung dari donatur asal Kuwait dan bagi pasangan yang belum punya akan disediakan.

Kisah Romantis di Nikah Massal, Duda-Janda Klik Gara-gara Reunian

"NIKAH GRATIS DI HOTEL TRANS BANDUNG 25 November 2017

Untuk 300 pasang pengantin
Fasilitas :
????Mas Kawin,
???? Rias Pengantin,
? Biaya Pendaftaran Nikah ke KUA:
????Uang Saku,
????Jamuan Hidangan

Nikah Massal 17 Pasangan, Meriah dan Haru

Semua biaya ditanggung oleh Tabarru dr Kuwait.
Bagi yg blm punya pasangan akan d sediakan.

Bagi yg berminat segera daftar ke Masjid Trans Studio, Jl. Gatot Subroto Bdg, dg membawa Fotocopy KTP & KK," tulis pesan tersebut sekaligus lengkap dengan nomer kontak yang bisa dihubungi.

Namun, setelah dikonfirmasi kepada pengelola Masjid Agung TSB, mereka menegaskan kabar tersebut hoax atau bohong.

"Sebenarnya hoax, bukan informasi dari kita dan menyayangkan karena menjadi viral, di Surabaya juga ada info yang sama soal nikah gratis," tegas pengelola masjid TSB bagian IT, Windi Nugraha Fadillah kepada VIVA.co.id.

Dengan menyebarnya info tersebut, pria yang biasa disapa Fadil ini sempat kewalahan  menerima banyak pesan atau telepon menanyakan soal nikah gratis.

"Sehari bisa beberapa telepon. Tapi saya sudah jelaskan acara nikah gratis tidak ada. Saya harap masyarakat tidak langsung menyebarkan dulu harusnya konfirmasi dulu," terangnya.

Namun, dia tak menampik pada tahun 2015 lalu donatur asal Kuwait sempat menggelar nikah gratis di Trans Luxury Hotel. "Tahun 2015 sempat ada, diikuti beberapa pasangan. Tapi setelah itu belum ada lagi," ujarnya.

"Kalau pun ada acara nikahan itu acaranya di Trans Luxury Hotel, tapi akadanya di sini (Masjid Agung TSB)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya