Arus Mudik Lancar, Jokowi Apresiasi Kepolisian

Presiden Joko Widodo, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Bhayangkara
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo memuji kinerja Kepolisian RI selama  Ramadan dan arus mudik 2017 lalu. Pujian dan penghargaan itu disampaikan Jokowi saat memberikan amanat dalam upacara Hari Bhayangkara ke-71, di silang Monas Jakarta, Senin, 10 Juli 2017.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

"Pada Hari Peringatan Bhayangkara yang ke-71 atas nama negara dan pemerintah saya sangat berterima kasih, sangat apresiasi pada kerja keras Polri pada pengabdian seluruh personel kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Jokowi. 

Kerja Polri itu, menurut Jokowi, bisa terlihat buktinya dalam pelaksanaan Ramadan 2017 hingga arus mudik dan balik. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Sebagai contoh di bulan suci Ramadan situasi kamtibmas sangat kondusif, seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis dan harga-harga kebutuhan pokok juga stabil," ujar Jokowi, disambut tepuk tangan para undangan.

Dengan prestasi itu, Jokowi memberikan penghargaan kepada seluruh aparat kepolisian, yang ada di kota hingga ke pelosok.  

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

"Karena sekarang masih dalam suasana lebaran, bagi anggota Polri yang beragama Islam, saya ucapkan selamat Idul Fitri 1 Syawal 1438 H minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin," ujar Jokowi. 

Selain para menteri dan Panglima TNI, hadir Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. 

Hari ini, Polri menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di Monas. Pemilihan lokasi upacara HUT Bhayangkara tahun ini berbeda dari perayaan sebelumnya. 

"Karena kita juga melihat pergerakan Presiden lebih praktis di situ (dekat Istana Merdeka), itu pertama. Yang kedua ya cari suasana baru lah. Sudah bertahun-tahun ini kita di Brimob (Mako Brimob Kelapa Dua)," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Senin 10 Juli 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya