Usai Bom Panci, Ridwan Kamil Imbau Warga Tetap Tenang

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengimbau masyarakat Bandung tetap beraktivitas dengan normal meski aksi teror bom panci kembali terulang.

Densus 88 Sudah Pernah Ingatkan Polda Jabar Waspadai Serangan Teroris JAD

Ia juga meminta agar wisatawan yang datang ke Kota Bandung tetap melaksanakan aktivitas liburannya seperti biasa tanpa dicampuri rasa khawatir.

"Harus tetap tenang beraktivitas. Apalagi Bandung kota wisata dengan enam juta wisatawan. Yang penting mah selalu waspada," kata Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Senin, 10 Juli 2017.

Agus Sujatno Bawa 2 Bom Panci Gunakan Ransel, Hanya Satu yang Meledak

Aksi bom panci kembali terungkap setelah adanya ledakan di Kubang Bereum nomor 35 RT 07/11 Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu Kota Bandung pada Sabtu, 8 Juli 2017 sekitar pukul 15.30 WIB di sebuah kamar yang diduga sebagai pelaku teroris tunggal Agus Wiguna. Bom diduga meledak lantaran kesalahan pelaku yang baru belajar merakit bom panci lewat internet.

Agus, dari hasil pemeriksaan diketahui berencana melancarkan aksi teror di tiga lokasi, yaitu di pusat kota di Cafe Bali di Jalan Braga Kota Bandung yang diagendakan pada 16 Juli 201. Kemudian rumah makan Celeng di kawasan Astana Anyar dan sebuah Gereja di kawasan Buah Batu Kota Bandung.

Agus Sujatno Gunakan Bom Panci Ledakan Diri di Polsek Astana Anyar

Ridwan Kamil pun mengatakan bahwa masyarakat Kota Bandung diminta tetap melakukan kegiatan sehari-hari, namun harus tetap waspada.

"Dalam situasi seperti ini tetap melaksanakan kegiatan sehari-hari, tapi tingkat kewaspadaan harus lebih tinggi," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan bahwa kini pelaku bernama Agus Wiguna telah ditangkap dan sedang dalam pengembangan Polrestabes Bandung.

"Pelaku telah ditangkap, barang bukti yang diamankan di antaranya panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak," kata Yusri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya