Gempa Guncang Samosir dan Tasikmalaya

Titik gempa di Tasikmalaya
Sumber :
  • BMKG

VIVA.co.id – Dalam waktu delapan jam, gempa bumi mengguncang dua wilayah di Indonesia. Gempa terjadi di Samosir, Sumatera Utara dan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gempa di Taiwan, 18 Orang Masih Hilang

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA.co.id dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter resminya.

Gempa terbaru terjadi di Samosir, pada pukul 08.24 WIB, Selasa, 11 Juli 2017. BMKG menyebutkan, kekuatan gempa 5,2 SR. Gempa terpantau berlokasi di 11 kilometer sebelah timur laut Samosir. Pusat gempa berada pada kedalaman 153 kilometer.

Gempa Magnitudo 6 Guncang Jepang, Tak Ada Peringatan Tsunami

Sebelumnya, gempa bumi juga mengguncang wilayah Tasikmalaya dengan kekuatan 5,0 SR. Gempa terjadi pada pukul 00.24 WIB.

Lokasi gempa berada di laut dengan jarak 91 kilometer ke arah barat data Tasikmalaya. Pusat gempa cukup dangkal yakni berada di kedalaman 10 kilometer.

Jepang Cabut Peringatan Tsunami Imbas Gempa Taiwan

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan, belum ada laporan tentang korban jiwa dan kerusakan yang terjadi akibat guncangan gempa di Kabupaten Tasikmalaya. (ase)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024