Masinton 'Keseleo' Bilang Anti Pemberantasan Korupsi

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Ada kejadian menarik saat Masinton Pasaribu menjadi tamu di Indonesia Lawyer Club yang disiarkan tvOne, Selasa 11 Juli 2017. Karena terlalu bersemangat, politisi PDIP itu sempat keseleo saat memberikan tanggapan mengenai Pansus Angket KPK.

Masinton Ingin Dalami Dugaan Skandal Impor Emas Rp47 Triliun

ILC dengan tema 'DPR Versus KPK: Semakin Meruncing' itu, Masinton secara tak sengaja mengatakan bahwa semua orang termasuk dirinya sangat anti pemberantasan korupsi. Namun cepat-cepat Masinton meralat ucapannya tersebut.

"Penegakan hukum tidak boleh semena-mena tidak boleh dengan cara melanggar hukum apalagi prinsip hak asasi manusia. Kita punya komitmen yang sama, semangat kita anti pemberantasan korupsi, eh maaf anti korupsi. Kita mendukung pemberantasan korupsi," kata Masinton.

Harga Indomie Selangit Viral hingga Dahlan Iskan Sentil Dirut

Dalam acara ILC tersebut, Masinton kembali membeberkan beberapa hal yang dianggapnya sebagai kelemahan KPK sehingga perlu adanya pansus angket KPK. Salah satunya, cara penyelidikannya yang dilakukan KPK dianggapnya primitif.

“Kalau ngobrol sama polisi-polisi sekarang, model penyelidikannya KPK sama dengan zaman orde baru pemeriksaan di polsek-polsek. Mamaknya mencegah anaknya saja bisa dituduh menghalang-halangi upaya hukum. Bisa dicari-cari. Cara primitif ini sudah ditinggalkan polisi,” kata Masinton.

Panas, Masinton ke Immanuel Ebenezer: PDIP Ini Bukan Relawan
Masinton Datangi KPK

Masinton Pasaribu: Surat Ketua DPR ke DPD Sesuai Amanat UU

Puan sebagai Ketua DPR RI, kapasitasnya adalah melaksanakan fungsi yang diamanatkan dalam undang-undang.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2021