Densus Sita Tujuh Ponsel dari Terduga Teroris Jejaring JAD

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang pria terduga teroris jejaring kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berbasis di Cianjur, Jawa Barat.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Pria bernama Asep Ahmad Bentara alias Abu Umar diciduk di rumah ibu mertuanya di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kemarin. Dia sempat diinterogasi di Markas Kepolisian Sektor Caringin di Sukabumi, lalu dibawa tim Densus 88 ke Jakarta.

Polisi mencurigai Abu Umar terlibat dalam aksi penyerangan Markas Polsek Cianjur dengan dua tersangka pelaku Rizki dan Aziz. Abu Umar disebut sehari-hari tinggal di rumahnya di Puncak Suji, Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Berdasarkan keterangan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Densus menyita banyak barang bukti dari Abu Umar. Di antaranya, tujuh unit ponsel berbagai merek. Empat bermerek Nokia, satu bermerek Polytron, satu bermerek Xiaomi, dan satu merek Bellphone.

Benda lain yang disita aparat, antara lain, sebilah pisau kerambi, satu besi tangan pemukul, dompet warna hitam, kartu ATM BCA, kartu Alfamidi, SIM A dan SIM B atas nama Asep Ahmad, kartu Brizzi, fotokopi STNK atas nama Siska Hermawan, dan struk token atas nama Abdul Rauf.

10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya dari Jaringan Jamaah Islamiyah
Petrus Reinhard Golose saat menjabat Kapolda Bali

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Kami telah merangkum ada 5 perwira Polri yang ikut terlibat selesaikan kasus bom Bali I dan II hingga kelimanya mendapat kenaikan pangkat luar biasa dari Jenderal Sutanto

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2024