Stiker Akomodasi Jemaah Haji Mulai Terpasang di Mekah

Petugas memasang stiker akomodasi jemaah haji di Hotel Keswah di Mekah
Sumber :
  • Kementerian Agama

VIVA.co.id – Tim Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah mulai memasang stiker akomodasi jemaah haji Indonesia untuk musim haji 1438 Hijriah/2017 Masehi. Pemasangan stiker dilakukan di Hotel Keswah setelah adanya kesepakatan dengan pihak hotel.

77 Jemaah Haji Indonesia Masih di Arab Saudi Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Sebelumnya pada Senin, 10 Juli 2017, delegasi Kantor Urusan Haji melakukan pertemuan dengan pihak manajemen hotel. Hadir dalam pertemuan itu, Guest Service Director Hotel Keswah, Jamal Sufi Ismail dan Director of Sales and Marketing, Izad A. Hafiz Ahmad.

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan pihak hotel terkait pemasangan stiker. Pemasangan stiker yang melibatkan seluruh petugas KUH ini telah dilakukan sejak kemarin," ujar koordinator lapangan pemasangan stiker, Syaiful Rahman, seperti dalam keterangan yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 12 Juli 2017.

Kuota Jemaah Haji 2024 Diumumkan Sebanyak 221 Ribu, DPR RI Segera Bahas Perbaikan Penyelenggaraan

Stiker yang dipasang di Hotel Keswah di Mekah untuk musim haji 1438H/2017M.

Stiker yang ditempel, lanjut Syaiful, berisi informasi tentang nomor hotel, imbauan dan larangan, serta keterangan ruangan dan lantai. Stiker ini akan ditempel di 159 hotel yang telah disewa.

1 Jemaah Haji asal Palembang Hilang, Menteri Yaqut: Kami Terus Cari

"Ada 47 orang petugas yang akan menempel stiker ini sampai dengan 27 Juli mendatang," ujarnya.

Hotel Keswah adalah salah satu hotel yang disewa Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) pada musim haji tahun ini. Hotel ini berjarak 1 kilometer dari Masjidil Haram dan mempunyai kapasitas kamar 21.801.

Hotel ini merupakan hotel terbesar yang disewa PPIH untuk penginapan jemaah haji Indonesia selama berada di Mekah. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya