Kunjungi Makassar, Jokowi Kembali Bagi-bagi Buku

Presiden Jokowi bagikan buku
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Presiden Joko WIdodo berkunjung ke Kota Makassar untuk membuka Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), Rabu, 12 Juli 2017. Seperti biasa, pada setiap kunjungannya ke daerah, Jokowi tiba-tiba turun dari mobil RI 1 di tengah jalan.

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menyapa warga sambil membagi-bagikan buku kepada warga Makassar di tengah perjalanannya dari Galaktika menuju Lapangan Karebosi.

Warga di Jalan Nusantara, Makassar, pun mendadak heboh karena tiba-tiba dihampiri oleh Presiden. Anak-anak lalu berlari berhamburan ingin menjabat tangan Jokowi. Pria yang juga pernah menjadi Wali Kota Solo itu kemudian membagikan buku kepada warga sekitar.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Salah seorang warga bernama Suriani mengaku sangat gembira bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, warga sebenarnya memang sudah menantikan iring-iringan mobil presiden melewati Jalan Nusantara, namun tak disangka Jokowi malah turun dari mobilnya untuk menyapa warga.

"Senang sekali bisa melihat langsung dan berjabat tangan dengan Pak Presiden," ujar Suriani di Makassar.

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Diketahui, Jokowi berada di Makassar untuk membuka perhelatan akbar Hari Koperasi Nasional ke-70. Sebelumnya, di siang hari, Jokowi berada di Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur untuk membuka Parade Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017.

Sementara itu, saat ini, publik di Tanah Air tengah diramaikan dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang atau Perppu mengenai organisasi masyarakat. Kebijakan itu menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. (ase)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024