Rutan Sialang Pekanbaru Rusuh Lagi, Polisi Masih Siaga

Rutan Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, setelah ratusan tahanan di sana melarikan diri pada Jumat, 5 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ali Azumar

VIVA.co.id - Rumah Tahanan Sialang Bungkuk di Pekanbaru, Riau, sempat ricuh lagi. Sejumlah tahanan melawan petugas karena tidak mau dipindahkan ke lembaga pemasyarakatan lain di luar kota Pekanbaru.

Awal Mula Terungkapnya Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Ajun Komisaris Besar Polisi Edy Sumardi, aparat masih berjaga di Rutan Sialang Bungkuk. "Sesuai protap (prosedur tetap) pasca kejadian tadi malam, kita tetap siagakan anggota untuk menjaga keamanan," ujarnya kepada VIVA.co.id pada Minggu, 16 Juli 2017.

Keberadaan polisi di Rutan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Ia menceritakan, kerusuhan tadi malam dipicu karena beberapa tahanan yang dicurigai menjadi provokator beberapa waktu lalu mau dipindahkan ke lapas di Kabupaten Kampar dan Indragiri Hilir.

Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur dari LPKA Jambi

"Ada 58 tahanan yang dipindahkan. Sekarang sudah dipindahkan," ujarnya.  

Rutan Sialang bungkuk sempat menjadi perhatian karena sebelumnya ratusan tahanan dan narapidana kabur. Menurut Edy, masih ada 134 napi yang kabur dan belum tertangkap. Polisi masih memburu mereka dan sudah menerbitkan daftar pencarian orang atau buron untuk 134 napi itu.

Kronologi Puluhan Tahanan Polres Batanghari Kabur
Puluhan tahanan Polres Batanghari kabur Lapas Klas II  A Sungai Buluh Batanghari

Kakanwil Kumham: Tahanan Kabur di LPKA Jambi Karena Tak Dijaga Polisi

Tahanan kabur di LPKA Jambi merupakan tahanan titipan Polres Batanghari. Mereka loncat dari tembok LPKA dan melarikan diri

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021