Gara-gara Utang, Siswa SMA di Langkat Bunuh Temannya

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Dua orang remaja asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara menjadi tersangka pembunuhan terhadap rekannya sendiri. Keduanya dibekuk saat hendak melarikan diri ke Kabupaten Karo.

Kronologi Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang, Korban Dieksekusi dengan Blencong

Penangkapan kedua remaja, IF dan SG, yang masing-masing masih berusia 17 tahun dengan seorang di antaranya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), berawal dari temuan mayat rekan mereka bernama Dian (17).

Jasadnya ditemukan terkubur di belakang rumah warga dengan kondisi mengenaskan. Dian sebelumnya sempat diduga hilang. "Setelah diperiksa, korban ternyata dibunuh," ujar Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin, Kamis, 20 Juli 2017.

Terungkap, Motif Pembunuhan Sadis Ibu dan Anak di Palembang

Dari pemeriksaan akhirnya munculah nama kedua pelaku yakni IF dan SG. Keduanya pun diamankan dalam pelarian. Dari sini lah kemudian terungkap jika kedua remaja ini membunuh rekannya karena korban memiliki utang sebesar Rp1 juta.

"Korban dipukuli dengan kayu, lalu dikubur di belakang rumah warga," ujar Dede.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Dan kini guna pemeriksaan lanjutan, keduanya pun diamankan. Mereka terancam Pasal 340 tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Taufik Hidayat/Sumatera Utara

Pelaku Novi yang tega membunuh ibu mertua di Kendari.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

Wanita muda bernama Novi terancam hukuman mati karena menjadi otak pembunuhan terhadap Mirna (51) ibu mertuanya. Sebelum membunuh, Novi sempat memakai jasa dukun santet.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024