Penemu Turis Hilang di Pulau Komodo Bakal Dibayar USD10 Ribu

Rinta Paul Mukkam (40), penyelam asal Singapura yang hilang di perairan Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Timur sejak Kamis (13/7/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Sepekan sudah Rinta Paul Mukkam, turis asal Singapura dinyatakan hilang di sekitar perairan Taman Nasional Komodo di Kabupaten Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur.

Liburan Lebaran ke Labuan Bajo: Tak Perlu Khawatir, Ini Jaminan Pemerintah!

Hingga kini, nasib perempuan penyelam profesional itu tak ada kabar. Upaya pencarian terhadap perempuan berusia 40 tahun itu pun belum membuahkan hasil.

Namun demikian, keluarga Rinta tetap tak menyerah. Mereka kini bahkan mengaku siap memberi kompensasi uang sebesar US$ 10 ribu dolar kepada siapa pun yang bisa menemukan Rinta dalam kondisi apa pun.

Kronologi Tim SAR Gabungan Evakuasi Turis Perancis di Objek Wisata Bukit Sipiso-piso Sumut

"Pihak keluarga meminta tolong kepada siapa pun, jika temukan dia (Rinta) akan ada kompensasi 10 ribu dolar Amerika," ujar George Owwor, seorang kerabat Rinta, Kamis, 20 Juli 2017.

Rinta sebelumnya dikabarkan hilang pada Kamis, 13 Juli 2017. Saat kejadian ia diketahui tengah menyelam di perairan sekitar Gili Lawa Komodo.

Cari Madu, Warga Rinca Manggarai Barat Digigit Komodo

Perempuan berdarah India ini dikenal penyelam berpengalaman. Bahkan ia telah menjadi Advance Diver sejak tujuh tahun silam. Kondisinya pun diketahui sangat baik ketika kejadian.

Namun entah mengapa, kini Rintan menghilang. Upaya pencarian pun diperpanjang hingga Sabtu, 22 Juli 2017 setelah sebelumnya sempat diputuskan dihentikan pada Rabu, 19 Juli 2017.

Sejumlah personel SAR gabungan pun telah diterjunkan ke lokasi dengan menyisiri dari lokasi awal hilangnya Rinta di perairan Gili Lawa.

Vera Bahali/Labuan Bajo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya