Cerita Motor Ditumpangi 'Hantu Cantik' Ini Bikin Heboh

Polisi tengah menyerahkan sepeda motor milik Jatmiko usai hilang selama lima hari, Kamis (19/7/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/tribratanews

VIVA.co.id – Tri Jatmiko warga Desa Canden Kecamatan Sambi Boyolali Jawa Tengah terlihat gembira ketika sepeda motor miliknya ditemukan kembali usai lima hari menghilang. Dengan membawa sejumlah surat bukti kepemilikan ia menunjukkan bahwa dirinya memang pemilik sepeda motor tersebut.

Wisatawan di Kota Semarang Capai 350 Ribu Orang Saat Libur Lebaran, Kota Lama Terbanyak Dikunjungi

Lima hari lalu, sepeda motor milik Jatmiko ditemukan warga di tengah Sungai Pereng Kecamatan Andong Boyolali. Saat ditemukan, motor itu dalam kondisi terendam setinggi betis orang dewasa.

Pengakuan Jatmiko, saat kejadian tepatnya pada Rabu, 12 Juli 2017. Motor itu memang sengaja ditinggalkannya. Setelah sebelumnya, ia mengaku ditumpangi seorang perempuan cantik saat dalam perjalanan menuju Solo.

TPP ASN Pemkot Semarang Akan Dipotong 15 Persen per Hari jika Bolos Usai Lebaran

"Saat melintas sekitar Waduk Cengklik, tiba-tiba ada cewek yang sudah membonceng motor," ujar Jatmiko seperti dilansir dalam laman berita milik kepolisian, tribratanews.

Baca Juga:

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

Saat itu, antara percaya dan tidak, Jatmiko tetap memacu kendaraannya. Bahkan ia sempat berbicara dengan sosok perempuan itu. Meski tak berani menoleh.

"Saya berbicara dengan hantu tersebut dalam bahasa jawa dan sepertinya makhluk tersebut berwajah cantik kalau dengar dari suaranya. Tapi saya lupa saya ngobrol apa, baunya juga wangi," ujar Jatmiko.

Diakuinya, perjalanan bersama penumpang misterius itu berlangsung hingga berjam-jam. Ia pun baru tersadar sekira pukul 05.00 lantaran merasa kakinya terasa basah dan dingin.

Rupanya Jatmiko telah berada di tengah sebuah sungai. Kesadarannya pun pulih, Jatmiko pun memilih mengunci sepeda motornya dan lari terbirit-birit.

"Siang saya berusaha cari motor. Tapi sudah tak ingat lagi di mana," ujarnya.

Hingga kemudian pada Sabtu, 17 Juli atau tiga hari usai kejadian, Jatmiko mendapat kabar sepeda motornya ditemukan di Polsek Andong, usai kepolisian menerima laporan warga ada motor di tengah sungai.

"Saya umumkan ke mana-mana tapi tak ada warga yang mengaku punya motor. Di lokasi juga tak ada jejak sepeda motor," ujar Kapolsek Andong AKP Suwardiyono.

Dan kini, motor Jatmiko telah diserahkan kembali. Ceritanya soal penumpang cantik ini pun menjadi buah bibir warga setempat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya